Follow Us

Nggak Klop sama HFPA, Tom Cruise Balikin Tiga Piala Golden Globes

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 13 Mei 2021 | 07:10
Tom Cruise
Paramount Pictures

Tom Cruise

HAI-Online.com – Ngerasa nggak sreg, aktor kawakan Tom Cruise memutuskan mengembalikan penghargaan Golden Globes yang ia dapat dari Hollywood Foreign Press Association (HFPA), sebagaimana dilaporkan Variety pada Selasa (11/5/2021).

Penghargaan yang dikembalikan itu pernah diperoleh Cruise atas kategori aktor terbaik lewat film Jerry Maguire di tahun 1997 dan film Born on the Fourth of July (1990).

Sementara piala ketiganya didapat lewat perannya di film Magnolia dalam kategori aktor pemeran pendukung terbaik.

Baca Juga: Tom Cruise Pernah Selamatkan Nyawa Aktor dari Baling-baling Helikopter

Langkah yang diambil Cruise ini sendiri berkaitan dengan kontroversi seputar HFPA. Organisasi di balik penghargaan Globes tersebut dinilai kurang inklusif karena kurangnya keberagaman, terutama untuk anggota kulit hitam, serta soal pertanyaan etis terkait keuntungan materi bagi 87 anggota yang diangkat dalam penyelidikan bulan Februari oleh Los Angeles Times.

NBC mengumumkan, untuk tahun 2022 mereka nggak akan menyiarkan Golden Globes sampai HFPA bikin perubahan yang baik.

Sebelum pengumuman dari NBC, aktris pemeran Black Widow Scarlett Johansson pun mengeluarkan pernyataan yang menyerukan komunitas hiburan untuk mundur dari berpartisipasi dalam acara yang disponsori oleh HFPA.

"Kecuali jika ada reformasi mendasar yang diperlukan dalam organisasi, saya yakin inilah saatnya kita mundur dari HFPA dan fokus pada pentingnya dan kekuatan persatuan di dalam serikat kita dan industri secara keseluruhan," ujar Scarlett. (*)

Baca Juga: Lakukan Adegan Berbahaya Sendiri hingga Patah Tulang, Tom Cruise: Aku Menyukainya

Source : Variety

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest