Follow Us

Kalo Kucing Kalian Nggak Mau Makan? Ketahui 7 Hal yang Jadi Penyebabnya

Ferry Budi Saputra - Jumat, 14 Mei 2021 | 10:00
Bengal
Wikimedia

Bengal

HAI-Online.com - Siapa nih yang punya kucing di rumah tapi akhir-akhir ini nggak mau makan? Nah, bisa jadi ada penyebabnya lho. Tentu hal ini harus kalian perhatikan juga ya.

Baca Juga: Nggak Mau Kena Darah Tinggi di Usia Muda, Olahraga yang Benar Jadi Solusinya

Salah satu perubahan pola makan yang bisa terjadi adalah kucing nggak mau makan. Untuk itu, ada beberapa penyebab kucing nggak mau makan seperti yang dilansir Kompas dari PetMD (31/7/2020), yuk simak di bawah ini.

1. Sakit saluran pernapasan

Bisa jadi salah satu faktor kucing nggak mau makan ya karena sakit saluran pernapasan. Jika pernapasannya terganggu, kucing akan mengalami penurunan nafsu makan. Bisa jadi disebabkan karena penyakit infeksi dan non infeksi.

Penyakit infeksi yang sering terjadi pada kucing adalah flu. Penyakit non-infeksi pada kucing yang mungkin terjadi adalah poli atau tumor pada rongga hidungnya.

2. Sakit gigi

Bukan hanya manusia, tapi kucing juga bisa mengalami sakit gigi. Nah, kadang kucing mengalami radang pada gusinya yang menyebabkan kucing kesakitan dan nggak mau makan. Selain itu, ada juga kasus kucing mengalami abses gigi, gigi berlubang, gigi fraktur, hingga kanker mulut.

3. Gangguan pencernaan

Gejala paling umum dari kucing yang terkena gangguan pencernaan adalah mual dan muntah. Kucing akan terlihat lapar dan ingin makan, namun nggak jadi makan. Bisa jadi mual pada kucing disebabkan penyakit ginjal dan konsumsi obat-obatan. Selain itu, kucing juga bisa mengalami sakit pada lambung, usus, pankreas, atau organ pencernaan lainnya. Penyebabnya mulai dari refluks asam lambung, tumor, hingga parasit.

Baca Juga: 9 Tanda Kalian Kalian Mungkin Perlu Berhenti Makan Makanan Pedas

4. Gangguan emosional

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest