Follow Us

Netflix Bakal Rilis Serial Animasi League of Legends 'Arcane' Akhir Tahun Ini

Ferry Budi Saputra - Rabu, 05 Mei 2021 | 17:16
Netflix Serial Animasi League of Legends 'Arcane'
Press Release

Netflix Serial Animasi League of Legends 'Arcane'

HAI-Online.com - Netflix garap game populer League of Legends milik Riot Games ke layar kaca dalam bentuk serial animasi berjudul Arcane.

Baca Juga: Florence Pugh 'Midsommar' Bakal Main Film Thriller Baru 'The Wonder'

Serial animasi ini merupakan serial televisi pertama yang dikembangkan dan diproduksi RiotGames bekerjasama dengan Fortiche Productions.

Film ini mengisahkan awal mula dua champion ikonik di League dan tentang kekuatan yang akan memecah belah mereka di wilayah utopia Piltover dan wilayah bawah tanah Zaun yang penuh penindasan.

“League of Legends telah menginspirasi semangat dan fandom global, dan kami sangat senang bisa menjadi rumah bagi serial televisi pertama berlatarkan dunia League of Legends, Arcane. Serial ini menjanjikan visual yang spektakuler yang memukau penonton,” ujar sutradara Original Animation di Netflix, Dominique Bazay.

Global President of Entertainment di Riot Games, Shauna Spenley, mengatakan bagi pihaknya Arcane merupakan sepucuk surat cinta yang memiliki sebuah tujuan, "Agar bisa memenuhi harapan para pemain dan penggemar kami untuk lebih banyak pengalaman sinematik yang melibatkan champion di dunia League of Legends," ucapnya.

Netflix Serial Animasi League of Legends 'Arcane'
Press Release

Netflix Serial Animasi League of Legends 'Arcane'

Baca Juga: Vokalis Iron Maiden Garap Film Sarajevo bareng Sutradara Sacha Gervasi

Selain itu, Riot Games yang terkenal melalui game-gamenya seperti Valorant dan League of Legends: Wild Rift mencatatkan beberapa pencapaian. Salah satunya melalui kompetisi esports-nya, League of Legends World Championship 2020, berhasil memecahkan berbagai rekor penayangan berdasarkan berbagai metrik.

Adapun jumlah penonton pertandingan final kompetisi esports-nya terbilang paling banyak ditonton yaitu sebanyak 23,04 juta Penonton Rata-Rata Per Menit (Average Minute Audience, AMA) dan mencapai 45 juta Pengguna Bersama Tertinggi (Peak Concurrent Users, PCU).

Serial animasi League of Legends berjudul Arcane garapan sutradara Ash Brannon ini dijadwalkan tayang perdana di Netflix seluruh dunia pada akhir tahun 2021. Wah pastinya bagi para penggemar League of Legends ini menjadi kabar gembira dan nggak sabar menunggu.

Baca Juga: Marvel Studios Ungkap Tanggal Rilis Daftar Film yang Bakal Keluar Dua Tahun ke Depan Lewat Video

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest