Follow Us

Ini Dia 3 Rahasia Berolahraga Sambil Berpuasa dari Bintang NBA

Alvin Bahar - Rabu, 05 Mei 2021 | 12:18
Patrick Beverley vs Enes Kanter dalam pertandingan NBA
Picasa

Patrick Beverley vs Enes Kanter dalam pertandingan NBA

HAI-ONLINE.COM - Saat ini seluruh umat muslim di dunia tengah menjalankan ibadah puasa, termasuk juga bintang NBA yang muslim. Mereka ngebuktiin olahraga di saat kita harus menahan rasa lapar dan haus memang bukanlah hal yang mudah, tetapi tidak mustahil dilakukan.Berbagai informasi menarik dan menginspirasi soal bintang NBA yang berpuasa dapat ditemukan di platform media sosial resmi NBA, sebagai bagian dari #NBAFastBreak, sebuah kampanye Ramadan yang diadakan NBA untuk memotivasi kamu agar mempunyai gaya hidup aktif selama bulan puasa. Ingin tahu rahasia berpuasa ala pemain NBA? Simak tips berikut ini!

Baca Juga: Minum Es Teh Manis Saat Buka Puasa Perlu Dihindari? Begini Penjelasan Ahli Gizi

1. Memilih waktu yang tepatSaat ingin berolahraga sambil berpuasa, hal penting yang harus kamu tentukan adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Jika kamu berolahraga pada saat perut kamu kosong dan jarak untuk makan masih terlalu jauh, maka akan membahayakan tubuh. Lebih baik olahraga dilakukan saat menjelang berbuka puasa. Sehingga, kamu bisa langsung minum dan makan untuk mengisi energi setelah mengeluarkan keringat dan tenaga. Kamu cukup ambil kurang lebih 60 menit sebelum berbuka. Kamu juga bisa melakukannya setelah berbuka puasa, tetapi kamu harus pastikan tubuh kamu suda mencerna dengan baik makanan yang baru saja masuk.

2. Perhatikan asupan saat Sahur

Asupan yang akan dikonsumsi sangat penting untuk memastikan tubuh memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas seharian ditambah dengan berolahraga. Maka dan itu. Sahur sangat krusial dan tidak boleh diremehkan apa lagi dilewatkan. Pastikanlah makanan yang kamu konsumsi memberikan cukup nutrisi dan energi. Pemain Portland Trail Blazers, Enes Kanter memberikan saran untuk tetap makan makanan yang berat, seperti dirinya yang mengkonsumsi kurma, minuman berprotein, granola bar, dan pasta."Saat saya meminta nasihat kepada legenda NBA Hakeem Olajuwon, ia mengatakan ia hanya makan kurma, oatmeal, dan satu liter air mineral di saat Sahur. Saya pun takjub dan penasaran bagaimana dia melakukannya bahkan bisa memenangkan pertandingan dan menjadi MVP?. Namun, bagi saya, saya akan memastikan tubuh saya mendapatkan banyak makanan agar tidak lapar selama seharian," kata Enes.

3. Berlatih berpuasaYa, kamu tidak salah baca. Berlatihlah berpuasa dan berolahraga di waktu yang bersamaan sebelum Ramadhan benar-benar tiba. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membiasakan tubuh kita beraktivitas termasuk berolahraga di saat harus menahan lapar dan haus. Hal ini juga menjadi cara Enes mampu bertahan dalam pertandingan NBA hingga selesai saat berpuasa. "Biasanya saya mempersiapkan diri dengan berpuasa satu sampai dua hari seminggu pada saat musim reguler NBA atau sebelum bulan Ramadan tiba," katanya.Kamu juga bisa mencobanya dengan hal yang sama. Latihlah tubuh kamu dengan mencoba berpuasa, Cobalah mulai berpuasa beberapa hari sejak satu sampai dua bulan mendekati bulan Ramadan. Lalu, pilihlah satu atau dua hari dalam seminggu untuk berpuasa dan berolahraga.Tips di atas sangat bisa membantu dan memotivasi kamu untuk berolahraga di saat puasa. Bintang pemain NBA seperti Enes Kanter telah membuktikan bahwa tidak ada alasan untuk tidak berolahraga selama Ramadan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest