Follow Us

Siap-Siap, UIN Jakarta Buka Seleksi Mandiri Mulai Pekan Depan

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 05 Mei 2021 | 13:40
Kampus UIN Jakarta
diktis.kemenag.go.id

Kampus UIN Jakarta

HAI-Online.com – Bagi kalian calon mahasiswa, pendaftaran seleksi penerimaan calon mahasiswa baru UIN Jakarta tahun akademik 2020/2021 melalui jalur Seleksi Mandiri (SPMB Mandiri) akan dibuka mulai 10 Mei 2021 lho.

Menurut keterangan resmi UIN Jakarta, Selasa (4/5/2021), seleksi mandiri UIN Jakarta akan dibuka untuk 56 program studi, baik keagamaan maupun umum yang ada di 12 fakultas.

Masa pendaftaran dan pembayaran jalur Seleksi Mandiri akan dibuka selama dua bulan, yakni 10 Mei sampai tanggal 16 Juli 2021.

Buat kalian yang berminat, pendaftaran Seleksi Mandiri UIN Jakarta dilakukan secara online di laman https://spmb.uinjkt.ac.id/.

Baca Juga: ITB Gratiskan Biaya UKT Seleksi Mandiri 2021 bagi Pendaftar dengan KIP-K

Pendaftaran resmi dibuka sesuai tanggal yang telah ditentukan. Pendaftaran masuk UIN Jakarta melalui jalur Seleksi Mandiri terbuka untuk semua lulusan SMA/MA/SMK/dan Pesantren.

Namun, syarat tahun kelulusan ijazah berlaku mulai 2019, 2020, dan 2021.

Kuota penerimaan sebanyak 30 persen

Jalur SPMB Mandiri merupakan sistem seleksi yang diselenggarakan secara mandiri (lokal) oleh UIN Jakarta.

Kuota penerimaan di jalur ini sebesar 30 persen dari 56 program studi yang ditawarkan untuk program pendidikan S1. Jalur seleksi lainnya dibuka secara nasional lewat SNMPTN, SBMPTN, SPAN PTKIN, dan UM PTKIN.

Untuk tanggal tes jalur Seleksi Mandiri UIN Jakarta akan digelar pada 22-26 Juli 2021, dengan menggunakan aplikasi online atau Sistem Seleksi Elektronik (SSE). Penggunaan model SSE dilakukan mengingat masih masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira, Daftar SIMAK UI Bisa Gunakan KIP Kuliah, Ini Syaratnya!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest