Follow Us

Duff Mckagan 'Guns N 'Roses' Ungkap Perasaan Pertama Kali Ketemu Slash

Ferry Budi Saputra - Selasa, 27 April 2021 | 15:00
Duff Mckagan 'Guns N 'Roses'
Wikimedia

Duff Mckagan 'Guns N 'Roses'

HAI-Online.com - Bassis Guns N 'Roses, Duff McKagan mengingat kembali pertemuannya dengan Slash untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Gara-gara Rumah Sakit Typo, Bayi Ini Bernama Korn, Unik apa Aneh?

Melansir NME, berbicara dalam wawancara terbaru bersama Stone Gossard dari Pearl Jam, keduanya berbicara tentang berbagai topik termasuk saat Duff pertama kali bertemu dengan calon rekan sebandnya di toko makanan Los Angeles.

“Aku bertemu dengan Slash dan Steven Adler (mantan drummer Guns N’ Roses) di toko makanan Canter's,” kata Duff kepada podcast Rock This With Allison Hagendorf di Spotify.

“Sebelumnya aku belum pernah ke restoran Canter's. Si pemilik yaitu Marc Canter adalah teman masa kecil Slash. Mereka tumbuh bersama di LA," tambahnya.

Duff mengaku dirinya merasa asing awal-awal. Dia telah datang dari Seattle dan memainkan pertunjukan punk rock di LA, tetapi nggak mengenal siapapun di Hollywood.

Pada akhirnya dia bertemu dengan Slash berkat iklan yang dibagikan sebelumnya dan mengobrol dengannya via telepon.

Duff mengatakan, “Jadi nama orang ini adalah Slash. Ada beberapa musisi yang dia sukai yaitu Fear, Aerosmith, dan Alice Cooper. Aku berpikir positif karena orang ini menuju ke suatu tempat yang ingin aku tuju," ujarnya.

Baca Juga: Seorang Cowok Ditangkap Setelah Mencoba Masuk ke Apartemen Taylor Swift

Dia menambahkan, "Aku memiliki rambut biru, rambut biru pendek saat itu, lalu aku masuk ke Canter's. Dan mereka memberitahuku di booth mana mereka akan datang. Singkatnya aku menemukan boothnya, dan mereka itu adalah dua pria berambut panjang, dan aku seperti, 'Woah'. Itu semacam shock culture bagiku dan aku pikir diriku juga menjadi sedikit kejutan budaya bagi mereka. Kemudian kami duduk dan mulai berbicara, saat itu kami berbicara tentang musik dan itulah hal yang universal," pungkas Duff.

Kemudian, mereka saat itu kembali ke rumah Slash di ruang bawah tanah milik ibunya dan dia mulai bermain gitar akustik.

"Sebelumnya aku pernah bermain dengan orang yang seperti Slash yaitu Paul Solger. Dia adalah pemain gitar pada saat itu dan bisa memainkan lead dengan halus dan apik. Lalu, kupikir dia adalah orang terbaik di West Coast. Namun, ketika sampai di ruang bawah tanah saat itu dengan Slash, dan saya begitu terkejut dengan kehebatannya, 'Oh, Wow'," tuturnya.

Sementara itu, Guns N 'Roses telah menjadwal ulang tur Inggris dan Eropa mereka yang akan datang karena pandemi virus corona menjadi 2022.

Baca Juga: Berisi Aib Band, Johnny Rotten: Biopik Sex Pistols Sangat Nggak Menghormati Kami!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest