Follow Us

Berisi Aib Band, Johnny Rotten: Biopik Sex Pistols Sangat Nggak Menghormati Kami!

Mohammad Farras Fauzi - Senin, 26 April 2021 | 17:00
John Lydon aka Johnny Rotten
consequenceofsound

John Lydon aka Johnny Rotten

HAI-ONLINE.COM - Legenda Sex Pistols, Johnny Rotten, nampaknya nggak terlalu suka dengan serial biopik Sex Pistols hasil karya dari sutradara Danny Boyle yang akan mulai tayang tahun depan di FX Channel.

Dalam serial biopik yang akan berjudul 'Pistol' ini, Johnny Rotten berkomentar pada minggu lalu, saat dirinya menyebut channel TV itu dengan lalncang menceritakan kembali "aib" dari band ini, dan hal itu sangat nggak menunjukkan penghormatan atas sejarah dari Sex Pistols. Wah kok jadi gini nih?

Baca Juga: Film Biopik Sex Pistols 'Pistol' Akan Disutradarai oleh Danny Boyle

Pentolan dari Sex Pistols dan Public Image Ltd ini sebenarnya nggak mengatakan kalo dia enggan menonton awal karir musiknya di layar kaca. Namun, dia memiliki masalah dengan bagaimana karakternya - yang akan diperankan oleh Anson Boon - diciptakan kembali oleh Danny Boyle.

"Gue rasa itu adalah omong kosong paling nggak sopan yang pernah saya alami," kata musisi berusia 65 tahun itu kepada The Sunday Times dalam sebuah wawancara yang muncul pada 24 April.

Baca Juga: CEO Spotify Pengen Beli Arsenal, Netizen: Bayar Royalti Musisi Dulu Kali

"I mean, mereka boleh saja mengajak seorang aktor untuk memerankanku, tetapi apa yang sedang dikerjakan aktor tersebut? Itu sama sekali bukan karakter gue." [via NME]

Selanjutnya, pria bernama asli John Lydon ini menambahkan bahwa hubungan dirinya dengan Boyle yang menjadi arsitek utama bagi film keren Trainspotting & Slumdog Millionaire ini bukanlah sepenuhnya orang asing, keduanya dilaporkan bertemu selama upacara pembukaan di Olimpiade London 2021.

Melalui percakapan ini, Rotten bersumbar, "Maaf, lo pikir lo bisa melakukan ini," kata Rotten yang mengindikasikan langsung kepada Boyle, itu nggak akan terjadi. Gue, Johnny, asal tau aja, ketika lo mengganggu bisnis gue, lo akan mendapatkan akhir yang pahit dari bisnis gue sebagai hasilnya. Ini memalukan."

Sementara itu, FX telah mengungkapkan gambar on-set pertama untuk serial ini pada bulan lalu, dengan Anson Boon sebagai Rotten plus Toby Wallace (Steve Jones), Louis Partridge (Sid Vicious), Jacob Slater (Paul Cook) dan Christian Lees (Glen Matlock) yang menggambarkan Pistols ' di masa jayanya. Serial TV enam episode ini didasarkan pada memoar Steve Jones tahun 2018, Lonely Boy: Tales From a Sex Pistol.

Seperti dikutip oleh Sky News, Rotten mengklaim naskah Pistol ditulis tanpa persetujuannya dan pemilihan Anson Boon sebagai dirinya terjadi tanpa persetujuannya. "Johnny Rotten yang malang adalah korban dari seorang Mickey Mouse," kata vokalis yang kemudian mengancam akan mengambil tindakan hukum.

Baca Juga: Kata Johnny Rotten, Biopic Sex Pistols Yang Mau Dibikin itu Nggak Resmi

'Pistol' diperkirakan akan tayang perdana pada tahun 2022. Dalam sebuah pernyataan dari bulan Januari, Boyle mengatakan tentang serial tersebut, "Bayangkan anda sedang dalam set di The Crown dan Downton Abbey dengan teman-teman kalian dan meneriakkan lagu-lagu khas kemarahan dan perjuangan kaum pekerja yang diwakilkan oleh mereka.

Ini adalah momen saat masyarakat dan budaya Inggris berubah selamanya. Ini adalah titik balik dari street culture di Inggris, di mana anak-anak muda akhirnya bisa tampil di panggung dan melampiaskan amarah dan gaya mereka - dan setiap orang harus menonton & mendengarkan, dan semua orang takut atau mengagumi mereka. The Sex Pistols.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest