Follow Us

Eks Bassist: Sex Pistols Harusnya Bisa Nelurin 3 Album Lagi Setelah 'Never Mind...'

Bagas Rahadian - Rabu, 07 April 2021 | 21:05
Sex Pistols
Virgin Records

Sex Pistols

HAI-Online.com - Bassist pertama Sex Pistols, Glen Matlock, mengungkapkan bahwa mantan bandnya semestinya bisa bikin tiga album lagi setelah dirilisnya album pertama dan terakhir, 'Never Mind The Bollocks…'.

Band punk legendaris ini merilis album studio tunggal mereka pada tahun 1977, sebelum sang vokalis John Lydon a.k.a Johnny Rotten hengkang di tahun berikutnya.

Meskipun bassist Sid Vicious meninggal pada tahun 1979, Sex Pistols sempet beberapa kali rujuk dengan melibatkan Matlock (1996-2001, 2002-2003 dan 2007-2008), tetapi tidak merilis rekaman lebih lanjut selain dari beberapa kompilasi dan proyek live.

Matlock sendiri merupakan salah satu pembentuk Sex Pistols pada tahun 1975 sebelum posisinya pada tahun 1977 digantikan oleh Sid Vicious.

Baca Juga: Mau Bikin Cover Lagu Harus Bayar ke Musisi? Aturan Royalti Musik untuk Kreator Jenis Ini Belum Ada...

“Saya pikir (Sex Pistols) tidak akan pernah mgaembuat 10 album…,” ungkap Matlock di podcast Rockonteurs, 21 Maret lalu. "Itu tidak akan pernah terjadi, tapi kami bisa membuat dua atau tiga album lagi," lanjutnya.

Bicara tentang kepergiannya dari band, yang terjadi sebelum perilisan ‘Never Mind…’, Matlock mengungkap tentang perselisihannya dengan manajer Sex Pistols, Malcolm McLaren.

"Saya akan mengatakan ini, tapi saya rasa Malcolm tidak pernah mengerti bahwa kami punya nilai," jelasnya.

“Dia benar-benar mengira kami sampah dan dia pikir dia adalah yang berkuasa, tapi kami bisa main musik. Saya ingin berada di sebuah band untuk memainkan musik, saya suka hal itu." (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest