Follow Us

CEO Spotify Pengen Beli Arsenal, Netizen: Bayar Royalti Musisi Dulu Kali

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 25 April 2021 | 14:30
Daniel Ek - CEO Spotify
Wikimedia

Daniel Ek - CEO Spotify

HAI-ONLINE.COM - CEO Spotify Daniel Ek telah menyatakan keiningannya untuk membeli Arsenal FC jika memang masuk dalam daftar jual. Hal ini terjadi setelah ribuan penggemar yang marah berkumpul di luar Stadion Emirates klub sebelum pertandingan melawan Everton pada Jumat (23 April) untuk memprotes pemiliknya saat ini, miliarder Amerika Stan Kroenke.

Arsenal adalah salah satu dari enam klub Liga Premier yang pada awalnya setuju untuk bergabung dengan European Super League yang baru dibentuk, sebuah kompetisi terpisah yang dirancang secara eksklusif untuk menyaingi Liga Champions.

Baca Juga: Polemik European Super League Bikin Liam Gallagher hingga Tim Burgess Sempat Kesal

Langkah kontroversial itu ditanggapi dengan kecaman dan protes yang meluas dari para penggemar di seluruh Eropa. Saat ini, Arsenal dan klub EPL lain telah menarik diri dari kompetisi tersebut.

Menyusul protes, Daniel Ek, yang dilaporkan memiliki kekayaan di wilayah $ 4,7 miliar, mengatakan dia akan tertarik untuk membeli klub jika akhirnya dipasarkan.

"Saat saya tumbuh besar sebagai seorang anak kecil, saya selalu mendukung @Arsenal selama yang saya bisa ingat," tulisnya. “Jika KSE ingin menjual Arsenal, saya akan dengan senang hati untuk bersaing untuk mendapatkan itu.”

Atas cuitan dari Daniel Ek tersebut, warganet pun langsung bereaksi untuk mengomentari pernyataan tersebut, termasuk pentolan dari The Charlatans, Tim Burgess, yang menuliskan, "Bisakah kami meminta anda untuk menyelesaikan masalah dengan musisi dahulu sebelum memikirkan nasib para pesepakbola ??"

Terus sejalan dengan tweet Burgess, banyak warganet yang juga menyinggung kritik yang dihadapi Spotify dalam beberapa tahun terakhir yang tidak memberikan kompensasi yang cukup kepada artis untuk pekerjaan mereka, bahkan bercanda bahwa pemain Arsenal nggak akan mungkin mau untuk menerima bayaran seperti "0,000007p".

“Persetan dengan Spotify. Bayar artisnya dulu, lalu pertimbangkan untuk membeli Arsenal, "kata salah satu warganet, sementara yang lain menulis," Jika CEO Spotify membeli Arsenal, apakah itu berarti para pemain nggak bakal dibayar lagi?" Warganet ketiga menulis, "Jangan mengira mereka akan menerima bayaran 0,000007p, bro."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest