Follow Us

Polemik European Super League Bikin Liam Gallagher hingga Tim Burgess Sempat Kesal

Ferry Budi Saputra - Kamis, 22 April 2021 | 19:00
Polemik European Super League Bikin Liam Gallagher hingga Tim Burgess Sempat Kesal
Twitter

Polemik European Super League Bikin Liam Gallagher hingga Tim Burgess Sempat Kesal

HAI-Online.com - Liam Gallagher, KSI, dan Tim Burgess dari The Charlatans merupakan salah satu tokoh-tokoh terkemuka dari dunia musik yang menyuarakan penentangan mereka terhadap rencana Liga Super Eropa (ESL) yang menggemparkan publik sepak bola baru-baru ini.

Baca Juga: Asal Pertandingan Sepak Bola yang Munculin Istilah 'Created by the Poor, Stolen by the Rich'

Diketahui sebelumnya 12 tim menyatakan setuju untuk bergabung dengan ESL seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United dan Tottenham. Tetapi pada akhirnya, mereka undur diri bersama dengan tim lainnya yang disebut sebagai founding clubs.

Mendengar rencana ESL ini, semua pengemar sepak bola mengkritik keras proyek kompetisi tersebut. Baik dari pesepakbola hingga penggemar banyak yang berpendapat jika ESL hanya akan memperkaya segelintir orang saja yang haus akan uang dan tidak sehat untuk dunia sepak bola.

Selain itu, Perdana Menteri Boris Johnson hingga UEFA dan Liga Premier juga menentang kompetisi itu. Penggemar sepak bola dari seluruh Eropa marah karena menganggap langkah tersebut dimotivasi oleh uang dan dapat mengancam masa depan liga domestik.

Penggemar Arsenal KSI juga mengekpresikan kritiknya di Twitter dengan menulis, "Super League ini buruk, bukan begitu," ujarnya.

Liam Gallagher yang merupakan seorang fans aktif Manchester City juga mendesak tim yang terlibat untuk meninggalkannya.

Baca Juga: Attack Attack! Rilis Lagu Baru pada 4/20, tapi Kenapa Jadi Kawaii?

"Biarkan saja, aku hampir menulis surat terbuka untuk beberapa biang kerok yang bertanggung jawab dalam beberapa hari ini," tulis Liam di Twitter.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest