Follow Us

Meski Udah Banyak yang Ninggalin, Spotify Bakal Luncurin Fitur Mirip Clubhouse

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 31 Maret 2021 | 19:30
Logo Spotify
Pixabay

Logo Spotify

HAI-Online.com – Nggak mau kalah dengan platform media sosial yang berlomba-lomba bikin fitur serupa Clubhouse, Spotify pun berencana bakal menghadirkan fitur serupa aplikasi berbasis percakapan live audio tersebut.

Hal tersebut diumumkan setelah layanan streaming digital tersebut mengakuisisi Betty Labs, sebuah perusahaan yang mengembangkan aplikasi laporan olahraga live berbasis audio bernama Locker Room.

Aplikasi Locker Room tersebut nantinya bakal di-rebranding dengan nama berbeda, serta menghadirkan topik konten yang lebih luas, mulai dari musik, budaya, dan olahraga.

Baca Juga: Spotify Luncurkan Playlist Daft Punk 'Discovery' Rayakan 20 Tahun Perilisan

Pihak Spotify beralasan, live audio sangatlah ideal untuk para kreator yang ingin berinteraksi dengan pendengarnya secara langsung. Entah itu peluncuran sebuah album, sesi tanya-jawab, atau bahkan live perform.

Kepada The Verge, Kepala R&D di Spotify Gustav Soderstrom mengatakan, Spotify akan memberikan akses kepada siapapun untuk menjadi host percakapan, nggak hanya kreator yang terverifikasi.

Ini berarti Spotify akan bersaing langsung dengan platform media sosial yang udah lebih dulu menghadirkan fitur live audio seperti Twitter Spaces, Discord hingga Clubhouse sendiri.

Baca Juga: Opsi Buat Pengguna Android, Ada Fitur Mirip Clubhouse di Update Baru Telegram

Meski begitu, fitur tersebut disebut akan tersedia secara terpisah dengan aplikasi asli Spotify.

“Tapi siapa tahu, mungkin kami akan mengintegrasikan beberapa fitur ini, atau semua fitur ini di masa mendatang, "kata Soderstrom.

Ia juga menambahkan, Spotify akan bereksperimen dengan berbagai fitur monetisasi.

“Beberapa obrolan mungkin tersedia gratis untuk disimak, misalnya, sementara yang lain berbayar,” ujarnya.

Gimana menurut kalian, guys? Tertarik dengan fitur live audio di Spotify atau ngerasa udah cukup dengan musik dan podcast aja? (*)

Baca Juga: Anak Twitter for Android Kini Bisa Nyoba Fitur Mirip Clubhouse, Spaces Namanya

Source : The Verge

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest