Follow Us

Quraish Shihab: Jihad Itu bentuknya Bukan Cuma Perang

Alvin Bahar - Selasa, 13 April 2021 | 15:30
Najwa Shihab dan Quraish Shihab
Instagram @najwashihab

Najwa Shihab dan Quraish Shihab

HAI-ONLINE.COM - Kiai bersama para ulama dan ustadz ternama tanah air berkumpul membahas kasus penyerangan berencana di Mabes Polri beberapa waktu lalu yang dilakukan oleh seorang wanita berjilbab. Wanita tersebut juga menulis surat wasiat yang menyebutkan bahwa aksi tersebut merupakan Jihad yang dianggap sebagai amalan tertinggi dalam islam. Hal tersebut menimbulkan banyak kontradiktif di masyarakat terutama umat muslim nih.

Tindakan yang dilakukan oknum tersebut dianggap bertentangan dengan ajaran Islam. Oleh karena itu, dalam acara Kumpul Kiai Penyejuk Hati, terdapat pembahasan menarik dari sisi para ulama, kiai dan ustadz.

Baca Juga: Kerennya Najwa Shihab Pas Sekolah: Jabat Ketua Osis Hingga Jadi Satu-satunya Muslim Indonesia yang Pertukaran Pelajar ke Amerika SerikatAcara ini dihadiri oleh Prof. Dr. M. Quraish Shihab, K.H. Ahmad Bahaunuddin Nursalim (Gus Baha) , Prof. Dr. K. H. Nasaruddin Umar, Prof. Dr. Abdul Mu'ti, Dr. Ali Nurdin, Dr. H. Das’ad Latief, dan Alhabib Jindan. Terdapat juga beberapa tamu istimewa yang ikut meriahkan acara ini diantaranya K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus), Tuan Guru Bajang Dr. Zainul Majdi, dan Ustadzah Amani Lubis.

Para Kiai Kumpul Virtual Membahas Makna Jihad yang Sesungguhnya
Narasi

Para Kiai Kumpul Virtual Membahas Makna Jihad yang Sesungguhnya

Prof. Dr. M. Quraish Shihab menyatakan banyak kesalapahaman dalam mengemas kata Jihad “banyak kesalahpahaman tentang jihad, jihad bukan hanya dalam bentuk perang, mereka yang melakukan bom bunuh diri untuk mematikan orang lain salah langkah dan bertentangan dengan ajaran agama.” Tanggapan lain juga datang dari Prof. Dr. K. H. Nasaruddin Umar yang menyatakan “Jihad bukan untuk mematikan orang tetapi sebaliknya untuk menghidupkan orang. Jihad untuk menghidupkan semangat yang lemah, jihad untuk menghidupkan perekonomian yang lesu sekarang ini, jadi bagaimana menghidupkan itu adalah jihad.” Selengkapnya dari pembahasan menarik tentang Kumpul Kiai Penyejuk Hati yang berkolaborasi dengan cariustadz.id dapat di akses di Youtube channel Najwa Shihab di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest