Follow Us

5 Rekomendasi Film Bertema Timur Tengah yang Pernah Masuk Nominasi Oscar

Ferry Budi Saputra - Kamis, 01 April 2021 | 17:00
5 Rekomendasi Film Bertema Timur Tengah yang Pernah Masuk Nominasi Oscar
Youtube/ Sony Pictures Classics

5 Rekomendasi Film Bertema Timur Tengah yang Pernah Masuk Nominasi Oscar

HAI-Online.com - Bagi kalian pencinta film, selain film Hollywood boleh dicoba nih 5 rekomendasi film bertema Timur Tengah yang nggak kalah seru dan menarik untuk ditonton. Bahkan, sebagian film juga pernah mendapatkan penghargaan di ajang piala Oscar.

Baca Juga: Trailer Film Saw Terbaru 'Spiral: From the Book of Saw' Rilis, Dibintangi Samuel L. Jackson dan Chris Rock

Langsung aja cek nih, 5 rekomendasi film dari HAI bertema Timur Tengah yang pernah masuk nominasi ajang Oscar Awards.

1. The Salesman (2016)

The Salesman (2016)
Youtube/ Amazon Studios

The Salesman (2016)

The Salesman merupakan film asal Iran yang menceritakan tentang Emad (Shahab Hosseini) dan istrinya Rana (Taraneh Alidoosti) yang baru saja pindah ke apartemen baru atas rekomendasi Babak yang merupakan rekan sesama pemain teater. Mereka bersama mementaskan pertunjukan drama di teater berjudul “Death of a Salesman” karya Arthur Miller.

Namun, Rana dan Emad tidak diberitahu secara jelas mengenai perempuan yang sebelumnya tinggal di apartemen tersebut. Konflik mulai terjadi ketika seorang pria tak sengaja masuk ke apartemen mereka dan mendapati Rana sendirian di kamar mandi dan ada orang asing yang masuk ke dalam rumahnya.

Saat kejadian itulah Rana mengalami trauma. Melihat hal yang dialami oleh istrinya, Emad pun menggunakan segala cara untuk menemukan siapa orang yang telah menyelinap ke dalam apartemennya.

Jalan cerita yang menarik dan tak biasa membuat film ini berhasil memenangi kategori film asing terbaik Oscar 2017. Namun, di event penghargaan Oscar, sang sutradara Asghar Farhadi tak hadir.

Ketidakhadiran Farhadi merupakan bentuk protes nyata dari kebijakan Donald Trump saat itu yang melarang para imigran muslim dari negara Timur Tengah termasuk Iran untuk datang ke Amerika. Hal itu juga menjadi kecaman di pagelaran Oscar saat itu, kecaman terhadap kebijakan Trump salah satunya datang dari aktris ternama Meryl Streep.

2. Capernaum (2018)

Capernaum (2018)
Youtube/ Sony Pictures Classics

Capernaum (2018)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest