Follow Us

3 Produser Electronic Muda Rilis Lagu Baru, Kolaborasi dengan RayRay, Kamasean Idol dan Charita Utami

Alvin Bahar - Senin, 29 Maret 2021 | 10:00
Quickbuck dengan Charita Utami
Dok. Quickbuck

Quickbuck dengan Charita Utami

HAI-ONLINE.COM – Buat yang suka musik electronic, ada something yang seru buat lo! Tiga produser muda yakni Tebedayeng, Ryuzaki Rama dan Quickbuck siap menggebrak industri musik elektronik Tanah Air melalui karya terbaru berjudul Let You Go, I’ve Found, dan Take Me. Nah, dalam debutnya ini, mereka berkolaborasi dengan beberapa nama beken seperti RayRay (Female DJ peringkat 16 dunia Djane Top 100 tahun 2020) Kamasean Idol, dan juga Charita Utami, personel Midnight Quickie. Diluncurkan pada 19 Maret, kolaborasi dengan RayRay terjadi di nomor lagu “Let You Go” ciptaan Tebedayeng. Pemilik nama asli Tubagus Dayeng Gumelar ini sangat bangga dapat bekerjasama dengan female DJ berdarah Taiwan yang kini berada di bawah naungan record label Barong Family, Belanda tersebut.

“Senang dan bangga banget karya saya digarap lebih proper dan semoga bisa mendunia. Ini adalah salah satu mimpi saya yang menjadi kenyataan,” papar pria kelahiran Serang, 20 Mei 1998 tersebut.

Baca Juga: Ada Nine Inch Nails Hingga Daft Punk di Album Perdana Mothern

Kolaborasi apik lainnya juga lahir di nomor lagu “I’ve Found” dimana Ryuzaki Rama mengandeng solois jebolan Indonesian Idol, Kamasean Matthew. Bagi Rama, kolaborasi dengan Kamasean di luar ekspektasi karena membuat lagu ciptaannya menjadi lebih sempurna dengan balutan vokal khas Kamasean.

“Saya kaget hasilnya bisa sebagus ini, karena suara Kamasean keren banget dan bikin lagu I’ve Found punya warna baru. Saya senang dapat berkolaborasi degan Kamasean yang karena dia sangat professional dan juga kooperatif, sehingga proses recording dapat berjalan lancar sekali,” tutur Rama.

Sementara itu, di nomor lagu ketiga yakni Take Me, giliran Quickbuck menggaet vokalis band Midnight Quickie, Charita Utami. Tak perlu waktu lama untuk menyesuaikan karakter vokal Charita ke dalam lagu ciptaan Quickbuck tersebut. Pasalnya, sejak awal Quickbuck yakin Take Me sangat cocok dibawakan oleh Charita.

“Workshop sama Tami nggak begitu lama. Karena lagunya udah ada dan dia tinggal ngulik lalu disesesuaikan dengan karakter vokalnya. Paling ada tambahan beberapa insight supaya outputnya lebih keren,” kata Quickbuck.

FYI, perilisan tiga single ini merupakan reward bagi Tebedayeng, Ryuzaki Rama dan Quickbuck usai ketiganya berhasil menjuarai Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020 yang diinisiasi oleh ICEPERIENCE.ID. Mereka dipilih langsung oleh para juri yang merupakan barisan top DJ di Indonesia yakni Dipha Barus, Winky Wiryawan, dan Eka Gustiwana serta DJ kaliber internasional Yellow Claw usai menyaring tak kurang dari 490 produser musik dan 576 track lagu yang didaftarkan pada kompetisi bergengsi ini.

Gimana menurut lo soal lagunya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest