Follow Us

Daft Punk Resmi Bubar Setelah 28 Tahun Berkarir di Dunia Musik

Alvin Bahar - Senin, 22 Februari 2021 | 22:15
Daft Punk
Wikipedia Commons

Daft Punk

HAI-ONLINE.COM - Lupakan semua mimpi nonton konser Daft Punk, karena duo electronic ini memutuskan bubar.Yoi, duo berhelm legendaris ini bubar setelah 28 tahun lalu terbentuk di Paris, Prancis.Kathryn Frazier, publisis Daft Punk, mengabarkan kabar menyedihkan tersebut kepada Pitchfork, tetapi nggak ngasih tau detail mengapa kliennya bubar.Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo membentuk Daft Punk di Paris pada 1993.Bisa dibilang, duo ini boleh disebut legendaris karena mengenalkan style musik house yang ngasih ciri khas Prancis.

Baca Juga: Ini Muka Asli dari 4 Musisi Pemakai Topeng, Ada Daft Punk dan Slipknot!"Saya tidak tahu musisi atau album EDM. Pada awalnya saya pikir itu hanya singkatan nama orang, yakni DJ EDM yang bernama asli Eric David Morris," canda Guy-Manuel de Homem-Christo.Daft Punk mulai dikenal ketika mereka merilis single Da Funk pada tahun 1995.

Awalnya, Daft Punk adalah "manusia". Yap, duo ini belum berkonsep misterius dengan menggunakan helm yang menjadi ciri khasnya hingga mereka merilis Discovery pada 2001 silam.

"Kami tidak merencanakan untuk menjadi robot. Semuanya berawal dari kecelakaan di studio kami. Kami menggarap musik dengan sampler, dan tepat pada 09:09 pada tanggal 9 September 1999, sampler tersebut meledak. Ketika kami sadar, kami sadar kami telah menjadi robot," ucap Thomas Bangalter. "Kami tertarik untuk mengaburkan garis antara fiksi dan realitas, dan menciptakan persona fiksi yang ada dalam kehidupan nyata," lanjutnya.28 tahun berkarier, Daft Punk merilis empat album: Homework (1997), Discovery (2001), Human After All (2005), dan Random Access Memories (2013).Rest in peace, Daft Punk. Semoga di masa depan, robot ini bisa bangkit kembali.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest