Follow Us

Viral Rumah Mewah Isinya Dibongkar Maling Sampai Congkel Ubin, Begini Kesaksian Satpam

Ferry Budi Saputra - Selasa, 23 Maret 2021 | 10:05
Viral Video Rumah Mewah Isinya Dibongkar Maling dari Perabotan hingga Ubin
Twitter

Viral Video Rumah Mewah Isinya Dibongkar Maling dari Perabotan hingga Ubin

HAI-Online.com - Viral di media sosial video rumah mewah isinya dibongkar maling dari perabotan hingga ubinnya.

Baca Juga: Jadi Tahu Isinya, Ternyata Ini Bedanya SPBU Pertamina Merah dan Biru

Video rumah mewah yang isinya dibongkar maling itu salah satunya diunggah oleh akun @areajulid di Twitter, Selasa (23/3/2021).

Dalam video tersebut tampak semua perabotan rumah hilang. Bahkan, ada foto juga yang menampilkan gambaran situasi dalam rumah yang terlihat dipenuhi oleh perabotan mahal.

Bukan hanya perabotannya yang diambil sama maling, namun ubinnya pun nggak luput dari aksi maling tersebut. Tampak hanya tersisa puing dan bangunan rumah yang kosong berantakan tanpa ada perabotan apapun.

Diketahui lokasi rumah mewah itu terletak di Kelurahan Kedoya Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Melansir dari Tribunnews.com, petugas keamanan atau satpam lahan kosong samping rumah itu, Iwan Kurniawan, menyebut proses pembongkaran berlangsung selama dua minggu, "Sekitar dua mingguan," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (22/3/2021).

Iwan mengaku nggak curiga saat ada kegiatan pembongkaran di rumah tersebut. Ia menuturkan jika tukang bangunan yang membongkar isi rumah itu seperti pekerja proyek pada umumnya, "Kelihatannya santai. Kayak pekerja biasa proyek begitu," ungkapnya.

"Kalau barang dibawa ke mobil, langsung dibawa mobil barang. Awalnya ada dua orang (yang bekerja), terus kayak pindahan gitu. Saya kiranya pindahan, tapi ternyata begitu (dicuri). Iya (seperti tukang renovasi rumah), pokoknya siapapun enggak bakal menyangka" ujarnya.

Baca Juga: Opsi Buat Pengguna Android, Ada Fitur Mirip Clubhouse di Update Baru Telegram

Diketahui 5 pelaku atau maling tersebut telah ditangkap pihak kepolisian. Hal ini dipastikan oleh Kapolsek Kebon Jeruk, Kompol R Manurung, yang mengatakan yang menyuruh para kuli bangunan untuk membongkar rumah kosong tersebut adalah pelaku SU.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular