Follow Us

GM Irene Sukandar Menang Mudah atas Dewa Kipas dengan Skor 3-0

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 22 Maret 2021 | 18:38
GM Irene menang mudah 3-0 atas Dewa Kipas atau Dadang Subur.
Deddy Corbuzier/YouTube

GM Irene menang mudah 3-0 atas Dewa Kipas atau Dadang Subur.

HAI-Online.com – Grandmaster (GM) Irene Sukandar tanpa kesulitan sukses mengalahkan Dewa Kipas atau Dadang Subur dengan skor 3-0 pada pertandingan catur persahabatan.

Pertandingan catur yang disiarkan secara live di studio podcast Deddy Corbuzier pada Senin (22/3/2021) sore WIB tersebut menggunakan aturan format empat babak dengan waktu berpikir per babaknya adalah 10 menit.

Dua atlet catur Indonesia, yakni GM Susanto Megaranto dan WIM Chelsie Monica, turut hadir sebagai komentator laga.

Baca Juga: Intip Profil Irene Sukandar, Lawan Wanita Si Dewa Kipas di Grand Master

Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam dan putih, dengan jeda antar-babaknya adalah lima menit.

Pada babak pertama, Irene Sukandar yang berkesempatan menggunakan bidak putih berhasil mengalahkan Dewa Kipas untuk unggul 1-0.

Berdasarkan analisis yang dilakukan Susanto Megaranto, Dadang Subur yang bermain dengan gaya positional terlalu banyak melakukan blunder yang barakibat fatal dalam permainannya.

"Jadi dia tipikal pemain yang menang secara pelan-pelan, nggak frontal,” ujar Susanto.

Baca Juga: Fix! Dewa Kipas Lawan Grand Master Irene Sukandar Lewat Pertandingan Persahabatan, Deddy Corbuzier: Dunia Percaturan Indonesia Bakal Luar Biasa

Sementara Irene Sukandar sendiri dikatakan Susanto merupakan tipikal pemain yang agresif. Pada jeda setelah babak II, Irene pun mengantongi keunggulan 2-0.

Pada babak ketiga, Dadang Subur terlihat lebih aktif dengan memainkan perwiranya.

Namun demikian, Dadang Subur pada akhirnya menyerah sehingga Irene Sukandar dinyatakan sebagai pemenang dengan skor 3-0.

“Irene lebih di atas secara kualitas. Rating Pak Dadang mungkin di 2100-an. Di atas kelas 'ronda', tapi tidak cukup untuk melawan Irene, terlalu jauh,” jelas Susanto. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest