Follow Us

Katy Perry Ternyata Pernah Manggung Bareng Band Pop Punk dan Emo di Vans Warped Tour 2008, Dinilai Pemalas dan Tukang Tidur

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 14 Maret 2021 | 16:08
Katy Perry di Warped Tour dan posternya
Flickr/Wikimedia

Katy Perry di Warped Tour dan posternya

HAI-ONLINE.COM - Sekarang kita kenal Katy Perry sebagai diva pop, siapa sangka dia mengawali karier bareng band pop punk dan emo di Warped Tour 2008?

Warped adalah sebuah festival musik yang awalnya didirikan pada tahun 1995 oleh Kevin Lyman, seorang promotor yang mengelola tur Lollapalooza selama tiga tahun sebelumnya, tetapi ingin membawa semangat skena skateboard California ke dalam suasana festival.

Merekrut artis yang dia kenal dari klub-klub lokal di LA seperti No Doubt (dengan Gwen Stefani) dan Sublime untuk lineup Warped perdana, Lyman menggambarkan musim panas pertama itu sebagai sedikit "bencana" - dengan promotor yang nggak yakin bagaimana mengiklankan acara atau memetakan pasarnya.

VANS WARPED TOUR
Reverbnation

VANS WARPED TOUR

Beranjak ke beberapa belas tahun setelahnya, musim panas tahun 2008 membuka jalan bagi seorang Katy Perry, yang baru saja merilis album pop debut "One of the Boys" pada bulan Juni pada tahun itu, sedang menikmati singlenya "I Kissed a Girl" yang merajai beberapa tangga lagu internasional sebelum karirnya melejit.

Dalam cerita unik yang dilansir dari Usa Today, Katy Perry bercerita banyak tentang keterlibatan dirinya pada Warped Tour 2008.

Baca Juga: 5 Musisi yang Nggak Disangka Pernah Manggung di Vans Warped Tour

Bahkan dirinya sempat dinilai sebagai seorang pemalas yang dia lihat dalam yearbook yang dibagikan kepada masing-masing artis. "Seseorang memilih saya 'paling malas' karena mereka mengira saya hanya tidur di bus karena mereka tidak pernah melihat saya," kata Perry.

"Kenyataan sebenarnya adalah, aku bangun jam 7 pagi melakukan promo radio dan kemudian pergi makan malam dengan direktur program setelah pertunjukan. Padahal aku selalu terburu-buru", pungkasnya sembari tertawa.

Warped Tour Line-Up 2008
Vans

Warped Tour Line-Up 2008

"Gimana kamu bisa membayangkan seseorang terpilih sebagai 'yang paling malas'? namun 10 tahun setelahnya dia menjalankan tur sepanjang tahun serta lebih dari 100 pertunjukan, dan itu tentu terus bertambah. "

Perry hanyalah salah satu dari banyak superstar -ataupun calon superstar- yang unjuk gigi di Vans Warped Tour tahunan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest