Follow Us

Covid-19 Masih Merebak, Disturbed Akhirnya Batalin Konser Tur 20 Tahun The Sickness 

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 14 Maret 2021 | 11:00
disturbed
cleveland scne

disturbed

HAI-Online.com - Harapan fans Disturbed buat ngeliat tur perayaan 20 tahun album The Sickness mereka harus kembali pupus saat band asal Chicago mengumumkan pembatalan konser mereka.

The Sickness 20th Anniversary Tour pada awalnya direncanakan digelar pada tahun lalu sebagai momentum perayaan dua dekade album debut Disturbed, yang pertama kali dirilis pada 7 Maret 2000 silam.

Seperti yang menimpa sebagian besar musisi, pandemi Covid-19 memaksa mereka menjadwalkan ulang tur mereka. Disturbed pun me-reschedule tur konser di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat (AS) tersebut ke musim panas tahun ini, bulan Juli–Agustus 2021.

Baca Juga: Interview Mike Shinoda: Single 'Happy Endings' dan Momen Bajak Hape Finneas

Namun beberapa bulan menjelang pergelarannya, Disturbed mengumumkan pembatalan total The Sickness 20th Anniversary Tour, bukan lagi penjadwalan ulang.

“Dengan sangat kecewa kami harus mengumumkan pembatalan tanggal Tur Perayaan The Sickness ke-20 yang dijadwalkan ulang untuk musim panas ini,” ujar Disturbed melalui keterangan tertulis di akun Facebook mereka pada Sabtu (13/3/2021).

Disturbed Ones - It is with great disappointment that we must announce the cancellation of The Sickness 20th Anniversary...

Dikirim oleh Disturbed pada Jumat, 12 Maret 2021

Baca Juga: Soal Album Baru Slipknot, Corey Taylor: Semua yang Fans Mau Ada di Sini

“Kami, seperti kalian semua, sangat menantikan bernyanyi bersama lagi, setelah penundaan setahun. Kami telah menunggu untuk melihat apakah kami dapat memainkan pertunjukan dan sekarang, kami berharap akan ada lebih banyak kejelasan dan arah yang lebih jelas tentang bagaimana mewujudkannya,” sambung mereka.

Kondisi sejumlah kota dan negara bagian yang belum pasti terkait penyebaran Covid-19 di AS menjadi alasan utama pembatalan tur konser tersebut.

“Sayangnya, karena tur tersebut membawa kami ke berbagai kota dan negara bagian dengan berbagai pembatasan yang nggak jelas, ini menjadi nggak mungkin untuk terus jalan,” jelas mereka.

“Kami merasa menunggu lebih lama lagi dan membatalkan menit terakhir, terutama setelah kalian semua menunggu selama ini, nggak adil. Bagi mereka yang membeli tiket, nggak ada lagi yang perlu kalian lakukan—pengembalian uang secara otomatis akan diberikan di tempat pembelian kalian,” pungkas pihak Disturbed. (*)

Baca Juga: Update Soal Album Baru, Avenged Sevenfold Bagikan Cuplikan dari Dalam Studio

Source : Facebook

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest