Follow Us

Serj Tankian Beda Pendapat dengab John Dolmayan, Tapi Bukan Politiknya

Ferry Budi Saputra - Kamis, 11 Maret 2021 | 14:35
Serj Tankian Ungkapkan Hormati John Dolmayan, Tetapi Bukan Pandangan Politiknya
Wikimedia

Serj Tankian Ungkapkan Hormati John Dolmayan, Tetapi Bukan Pandangan Politiknya

HAI-Online.com - Vokalis System Of A Down, Serj Tankian mengaku telah membuka diri tentang perbedaan pendapat yang sedang berlangsung di dalam bandnya.

Sebelumnya, sang drummer, John Dolmayan mengekspresikan pandangan politik yang berbeda dengan Serj Tankian selama setahun terakhir.

Baca Juga: Serj Tankian Bocorin Video Musik ‘Elasticity’ yang Bakal Dirilis Pekan Ini

Melansir dari NME, Dolmayan diketahui telah mengkritik gerakan Black Lives Matter dan menunjukkan dukungannya untuk Donald Trump pada beberapa waktu lalu, serta mengklaim bahwa orang-orang nggak bakal mau bekerja sama dengannya sekarang karena pandangannya itu.

Sebaliknya, Tankian mengatakan bahwa dia nggak pernah melihat seorang presiden begitu payah seperti Donald Trump dan terus mengkritik mantan presiden itu selama masa jabatannya.

Namun, terlepas dari perbedaan mereka, Tankian menegaskan bahwa persahabatan mereka jauh lebih kuat daripada sudut pandang politik mereka, "Kami adalah teman yang sangat baik, kami adalah keluarga, dan dia drummerku di band, jadi tentu saja kami telah membicarakan banyak hal, termasuk pandangan politik,” kata Tankian.

Tankian juga mengatakan, “Ketika kamu nggak setuju dengan seseorang setelah beberapa waktu tentang topik tertentu, maka cermati, itu bukan berarti kami nggak setuju tentang hal-hal lain. Kami sangat setuju tentang hal-hal Armenia, misalnya, banyak hal tentang keluarga, pribadi dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: The Mars Volta Siapkan Boxset Piringan Hitam Berisikan 18 Lagu

Tankian menambahkan, "Tapi ketika berbicara tentang politik Amerika, kami kebetulan berada di kutub yang berlawanan, dan kami berdua sangat bersemangat tentang pandangan kami, dan itu bukan sebuah masalah," katanya.

"Aku sangat mencintai dan menghormati John, tetapi saya nggak menyukai dan menghormati pandangan politik Amerika-nya. Itu hal bagus. Aku bisa hidup dengan itu dan dia bisa hidup dengan itu karena kami saling menghormati satu sama lain dan saling peduli," terangnya.

“Dan semuanya benar-benar hanya itu saja. Sudahkah kita membicarakannya soal pandangan politik? Ya. Tapi apakah kita sering membicarakannya? Tidak, karena ada saatnya ketika kamu nggak suka melihat tentang sesuatu hal, maka kamu lebih suka membicarakan sesuatu yang lain," ujar Tankian.

Di sisi lain, pada bulan Januari, System Of A Down membagikan video untuk 'Genocidal Humanoidz'. Lagu ini dirilis November lalu sebagai single double A-side bersama 'Protect the Land', menandai materi baru pertama band dalam 15 tahun. (*)

Baca Juga: Serj Tankian Rilis Trailer Truth to Power, Film Dokumenter Garapannya

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest