Follow Us

Rilisan Langka, Vinyl 7” Misfits Terjual Senilai Lebih dari Rp 160 Juta

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 09 Maret 2021 | 19:17
Misfits
Los Angeles Times

Misfits

HAI-Online.com - Sebuah vinyl 7” langka milik band horror punk Misfits terjual senilai $10.877 atau setara Rp 169.137.344.

Melansir Loudwire, Vinyl ini sendiri merupakan rilisan terbatas yang dicetak di tahun 1977 dengan lagu ‘Cough / Cool’ pada side A dan ‘She’ pada side B.

Saat perilisannya, lagu yang direkam di Rainbow Studio di New York tersebut hanya diproduksi sebanyak 500 keping vinyl.

Baca Juga: Vinyl NOAH Edisi Spesial Terjual dengan Harga Fantastis, Rp 700 Juta Didonasikan untuk Kru Band Indonesia Terdampak Pandemi

Fakta bahwa vinyl ini menjadi satu-satunya penampilan drummer Manny Martinez bersama Misfits dalam sebuah rilisan menambah tingginya permintaan vinyl tersebut saat itu hingga menjadi koleksi rilisan yang langka yang diburu para kolektor.

Martinez merupakan satu dari perekrutan awal Danzig saat ia mengumpulkan member Misfits dan ‘Cool / Cough’ menjadi single pertama mereka.

Dalam formasi ini, Glenn Danzig berposisi di vokal dan piano elektrik, Jerry Caiafa pada bass dan Martinez di belakang drum kit.

Baca Juga: Iwan Fals Rilis Vinyl Album 'Mata Dewa' di Momen Hari Musik Nasional

Kehadiran Martinez sendiri dalam band ini terhitung singkat. Nggak lama, posisi drummer di Misfits pun digantikan oleh Mr. Jim.

Discogs, sebuah pasar musik online yang baru-baru ini memposting headline mereka untuk bulan Januari, mengungkapkan bahwa jumlah uang terbesar yang dihabiskan untuk rilisan vinyl selama bulan itu adalah $10.877, yakni untuk koleksi langka Misfits ini. (*)

Baca Juga: Versi Piringan Hitam Album 'Bintang Kehidupan' Nike Ardilla Dirilis Berkat Request Para Fans

Source : Loudwire.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest