Follow Us

Iwan Fals Rilis Vinyl Album 'Mata Dewa' di Momen Hari Musik Nasional

Bagas Rahadian - Selasa, 09 Maret 2021 | 18:12
Piringan hitam 'Mata Dewa' Iwan Fals
Dok. Musica Studios

Piringan hitam 'Mata Dewa' Iwan Fals

HAI-Online.com - Penyanyi Indonesia, Iwan Fals, merilis ulang album 'Mata Dewa' dalam format piringan hitam (vinyl), pada Selasa (9/3/2021), bertepatan dengan momen Hari Musik Nasional.

Album yang rilis pada 1989 itu tercatat sebagai salah satu rekaman ikonik dari sang solis legendaris di penghujung dekade 80an lalu.

Di sisi lain, perilisan eksklusif 'Mata Dewa' dalam format piringan hitam juga bertujuan untuk mengapresiasi karya terbaik Iwan Fals, bertepatan dengan hari bersejarah bagi insan musik nasional, dan juga untuk Oi (basis fans Iwan Fals) dan seluruh penikmat musik tanah air.

Album ‘Mata Dewa’ berisikan lagu-lagu andalan sepanjang masa antara lain seperti 'Mata Dewa' dan 'Yang Terlupakan'. Saat itu, Musica Studios bekerja sama dengan Airo Records untuk merilis album ini.

Musisi legendaris tanah air Setiawan Djodi selaku pemilik Airo Records sendiri merupakan salah satu fans dari Iwan Fals. Pada lagu ‘Mata Dewa’, ia ikut terlibat dalam mengisi backing vocal.

Selain itu, album ini menghadirkan kembali kolaborasi Iwan Fals dengan musisi dan penulis lagu Ian Antono, selepas album ikonik lainnya '1910'.

Baca Juga: Kok Bisa 9 Maret Jadi Hari Musik Nasional? Begini Sejarah Penetapannya

Dalam media gathering virtual perilisan vinyl 'Mata Dewa', Selasa (9/3), Iwan Fals menceritakan momen berkesannya mengenai album legendaris satu ini.

"Yang paling diinget dari album ini tentunya sih (momen) pembatalan konser di 100 kota waktu itu," tukas Iwan Fals, mengenang masa setelah perilisan perdana album ini 32 tahun silam.

"Itu tentu hal berkesan yang nggak bisa dilupa. Bagaimanapun, album ini tetap membuka jalan untuk karya-karya saya selanjutnya," tukas musisi yang tahun ini genap berusia 60 tahun itu.

Album ‘Mata Dewa dari Iwan Fals sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest