Follow Us

5 Rekomendasi Album Era 90an Buat Lo Mendalami Genre Post-Hardcore

Bagas Rahadian - Selasa, 09 Maret 2021 | 20:25
Fugazi
Consequence Of Sound via Dischord Records

Fugazi

HAI-Online.com - Interpretasi para pendengar musik terhadap genre post-hardcore memang berubah dari masa ke masa.

Yap, dekade 2000an dan setelahnya menandai era post-hardcore kontemporer di mana genre kerap ini diasosiasikan dengan band-band screamo seperti Pierce The Veil, A Day To Remember, Falling In Reverse, hingga Bring Me The Horizon.

Post-hardcore sedianya merupakan aliran musik yang lahir pada pertengahan dekade 80an. Di masa itu, banyak berkembang biak band jebolan skena hardcore punk di Kota Washington D.C yang mengusung karakter musik yang inovatif, yakni dengan lirik yang cenderung melankolis dan menonjolkan melodi gitar.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Emo Indonesia Kalo Lo NgefansSama American Football

Band-band tersebut berhasil menaruh pondasi awal untuk musik post-hardcore yang masih berevolusi sampai saat ini.

Nah buat lo yang ingin membuka wawasan soal akar dan perkembangan musik post-hardcore, kini HAI punya rekomendasi album post hardcore era 90an buat lo kulik.

1. Quicksand - Slip

Slip
Discogs

Slip

Debut album band asal New York satu ini menggambarkan secara umum sound dan ide awal dari gelombang musik post-hardcore.

Album yang rilis pada 1993 ini berisikan lagu-lagu bernuansa agresif dan emosional, namun di sisi lain mengusung vokal dan irama yang merdu.

Segala hal yang menjadi peralihan dari konsep hardcore a la Gorilla Biscuit menjadi wujud post-hardcore ada di album ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest