Follow Us

5 Rekomendasi Band Emo Indonesia Kalo Lo NgefansSama American Football

None - Kamis, 18 Februari 2021 | 18:45
Beeswax
Dok. Beeswax

Beeswax

HAI-ONLINE.COM - Mengusung musik alternative rock / indie rock / math rock dan bahkan sering disebut sebagai salah satu pionir emo revival, American Football adalah band yang tidak bisa dipungkiri menjadi penarik perhatian di kancah musik internasional dalam beberapa dekade terakhir.

Tentu perhatian terhadap American Football juga menumbuhkan band-band baru yang terbentuk di seantero tanah air dengan elemen musik yang serupa.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Emo Asal Bandung yang Tumbuh dari Berbagai Generasi

Kalo lo emang demen banget sama American Football yang sempet dateng juga ke Indonesia 2019 lalu, berikut HAI punya 5 rekomendasi band Indonesia yang memasukkan American Football sebagai inspirasi terbesar mereka. Sikat fren!

Eleventwelfth

Eleventwelfth
Dok. Eleventwelfth

Eleventwelfth

Eleventweltfth dinakhodai oleh Rona Hartriant (vokal/gitar) dan Almas Makitsuna (drum) pada tahun 2014. Tak lama kemudianYogawerda Kessawa (gitar) melengkapi formasi trio Eleventwelfth.

Memainkan lirik yang syarat akan pesan emosional dan musikalitas manis yang tak lazim, Eleventwelfth adalah fenomena baru di kancah musik emo nasional.

Mereka telah merilis album penuh self-titled yang dirilis pada 2017. Terakhir, pada pertengahan pandemi lalu Eleventwelfth juga melepas double single "reality / fantasy" yang berisikan dua lagu "escape me from reality" dan "capture me to fantasy".

Beeswax

Beeswax
Dok. Beeswax

Beeswax

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest