Follow Us

For Revenge dan Stereo Wall Satukan Energi Lewat Single ‘Jakarta Hari Ini’

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 28 Februari 2021 | 16:13
For Revenge x Stereo Wall
Dok. For Revenge

For Revenge x Stereo Wall

HAI-Online.com - Dua unit modern rock/emo For Revenge (fR) dan Stereo Wall (SW) menyatukan masing-masing energi mereka lewat sebuah single berjudul ‘Jakarta Hari Ini’ pada Minggu (28/2/20210).

Kolaborasi keduanya menghasilkan harmoni baru yang menurut mereka sangat cocok satu sama lain.

“fR dan SW punya benang merah yang sama. Karakter high pitch Boniex (Vokalis fR) rasanya cocok dengan Tita (Vokalis SW). Ditambah, fR adalah band Bandung. Rasanya akan pecah ketika kita bisa menyatukan skena ini dalam satu harmoni,” ungkap Oriico, drummer SW melalui keterangan tertulis yang diterima HAI.

Baca Juga: Panduan Memahami Beda Musik Metal dengan Hardcore Versi Burgerkill

Nggak jauh berbeda dari karya-karya fR dan SW sebelumnya, di single teranyar ini mereka konsisten mengusung tema patah hati.

“Ini adalah level selanjutnya dari cerita patah hati yang pernah kami tulis. Jakarta Hari Ini tentang menyakiti dan disakiti. Tentang kebesaran hati untuk menerima,” ungkap Boniex.

Ia pun memiliki alasan khusus tentang pemilihan Jakarta sebagai judul yang dipilih untuk tema yang mereka usung.

“Kenapa Jakarta? Karena buat gue pribadi, kota ini mengajarkan banyak hal untuk menjadi manusia. Selalu menarik untuk menceritakan Jakarta kemarin, hari ini, besok, dan lusa,” kata Boniex.

Untuk single ini, For Revenge bertanggung jawab menggarap liriknya. Sementara Stereo Wall bertugas meracik aransemen musiknya.

Baca Juga: Lomba Sihir Rilis Single Debut Berjudul 'Hati dan Paru-Paru’

“Tanpa menghilangkan karakter modern rock, kami menambahkan tone orkestra dan choir. Tujuannya, membuat pesan yang ada di lagu ini terasa lebih dalam. Tantangan selanjutnya adalah menyelaraskan karakter Boniex dan Tita,” ujar Oriico.

'Jakarta Hari Ini' udah bisa didengarkan di kanal digital mereka mulai hari Minggu ini. Single ini pun akan disusul dengan video musik yang saat ini tengah mereka siapkan.

(*)

Baca Juga: SHVRON Si Cewek Emo Rilis EP Pertamanya, Berisi 5 Lagu Buat Headbang!

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest