Follow Us

3 Rekomendasi Band Indie Rock Indonesia, Wajib Disimak di Tahun 2021

None - Sabtu, 30 Januari 2021 | 13:00
Skandal
Instagram / @skandalrockband

Skandal

HAI - ONLINE.COM - Bertahan di kala pandemi adalah salah satu hal esensial yang mau tidak mau harus dilakukan oleh setiap individu.

Bergerak di industri musik di kala pandemi di satu sisi makin menggali sisi eksploratif dari banyak musisi ataupun band yang harus tetap produktif.

Single, album, dan berbagai kolaborasi dapat kita nikmati di kala pandemi sudah hampir setahun berjalan.

Tiga band di dalam artikel ini adalah di antara banyak musisi yang tetap produktif dan sangat layak untuk mendapat perhatian berkat materi-materi mereka.

Baca Juga: Wawancara Eksklusif Sheryl Sheinafia: Proses Pendewasaan melalui Jennovine

Hal menarik yang menjadi benang merah di antara ketiganya adalah karakteristik sound dan tema penulisan lagu mereka yang serupa. Simak aja deh daftarnya.

Texpack

Texpack
Instagram / @texpack_

Texpack

Unit indie / alternative rock asal Kota Bogor ini diisi oleh Afnan (vokal/gitar), Dimas (vokal/bass), Pian (Gitar) dan Iqbal (Drum) yang berada di bawah naungan Anoa Records.

Texpack sebelumnya sudah berhasil merilis debut EP mereka "Courageus" yang dipasarkan dalam bentuk kaset.

Pertengahan 2019 lalu, Texpack juga merilis album penuh "Spin Your Wheel" yang kemudian diteruskan dengan pertemuan bersama band indie rock asal Yogyakarta Skandal untuk membentuk sebuah split album berjudul "Sloppy Odd".

Dilansir dari Siasat Partikelir, Texpack bersama Skandal saat itu juga melangsungkan Sloppy Odd Stereo Tour 2019 di sejumlah daerah, yaitu Salatiga, Yogyakarta, Magelang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest