Follow Us

HAI Throwback: Konser 'Sejuta Terima Kasih' Muse untuk Jakarta

Bagas Rahadian - Kamis, 25 Februari 2021 | 20:45
Konser Muse di Jakarta, 2007
HAI

Konser Muse di Jakarta, 2007

HAI-Online.com - Di edisi Throwback kali ini, HAI ingin ceritain pengalaman menyaksikan konser perdana Muse di Jakarta pada 2007 silam.

Jujur, Matt Bellamy cs. memang tampil luar biasa enerjik malam (23/02/2007). Walau konser nyaris molor sejam dan hujan deres, Muse tetap sukses menghipnotis 5000 orang penonton yang hadir.

Tepat pukul 20.47 WIB, konser dimulai. Penampilan dibuka lewat single 'Knight Of Cydonia', lagu dengan intro bak film koboi dari album baru mereka tahun itu, 'Black Holes and Revelations'.

Lampu utama Istora dipadamkan. Mendadak, terlihat ribuan cahaya kecil dari kerumunan penonton. Wah, ada apa, nih?

Rupanya, ribuan penonton yang datang malam itu nggak mau menyia-nyiakan kesempatan memotret band idonya. Nyaris semua yang datang mengarahkan ponsel berkamera dan kamera digital saku ke panggung. Nah, dari layar LCD ponsel dan kamera itulah cahaya kecil itu berasal.

Sebenarnya sih, ada ketentuan kalo konser Muse nggak boleh foto sembarangan.

Tapi toh, Matthew Bellamy (vokal/gitar) nggak ngearas terganggu. Permainan gitarnya justru makin menjadi. Selain bermain dengan gaya atraktif, Matt rajin berlari ke kanan kiri panggung, mengangkat gitarnya dan mempertontonkan adegan seru yang sedap dipandang mata.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Post-rock asal Indonesia, Cocok Buat Musim Hujan

Persis kayak performance di Singapura beberap pekan sebelumnya, frontman bertubuh ceking ini rajin mengganti gitar. Kalo nggak salah hiutng, sekitar empat kali Matt menukar gitar. Masing-masing gitar punya sound yang berbeda.

Matthew Bellamy (vokal)
HAI

Matthew Bellamy (vokal)

Bahkan, ada beberapa lagu yang mengharuskan dia mengganti gitarnya di tengah lagu. Ini jadi salah satu daya tarik yang sukses bikin penonton betah berlama-lama memandanginya.

Lantas bagaimana penampilan (bas/synth) dan Dominic Howard (drum/perkusi)?

Halaman Selanjutnya

HAI Chris Wolstenholme (Bas)
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest