Follow Us

HAI Demos: Unwell, Proyek Mandiri Penuh Arti Gitaris Murphy Radio

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 24 Februari 2021 | 21:00
Unwell
Dok. Unwell

Unwell

HAI-ONLINE.COM - Unwell adalah penggunaan moniker dari sosok bernama Wendra, gitaris yang cukup menarik perhatian karena kemampuan bermain gitarnya bersama Murphy Radio, band yang dimotorinya sejak akhir 2013 lalu.

Tak hanya aktif berkarya bersama Murphy Radio, Wendra juga terlibat dalam beberapa proyek musik diluar bandnya. Mulai dari menjadi personel, menulis lagu hingga terlibat dalam proses rekaman untuk musisi/band lain.

Dan nampaknya Wendra nggak puas dengan itu, doi akhirnya memulai proyek musik solo dengan nama Unwell dan merilis single perdana berjudul "Daylight".

Menurut doi sendiri yang dilampirkan melalui rilis persnya, Unwell mulai mengumpulkan materi sejak 2018 dan merupakan manifestasi dari musik favorit Wendra pada masa remajanya.

"Masih belum bisa move on dari lagu-lagu yang didengar sejak SMP entah dari film atau soundtrack game seperti Hoobastank, Puddle of Mudd, Stone Temple Pilots, 12 Stones, Staind, Seether, dan Swervedriver" ujar Wendra.

Baca Juga: Matt Heafy Gabungin Lagu Trivium dan MCR dengan Style Michael Buble, Dengerin Nih!

Pernyataan Rendra tersebut terdeskripsikan secara tepat. Pada sisi musikalitas, sangat mengingatkan kita pada era-era 2000-an awal namun tetap berbalut dengan kompleksitas di beberapa part, sehingga alur lagu nggak terkesan membosankan.

Bagaimanapun, sisi kejujuran dan kebaharuan yang dikaryakan oleh Wendra sangat tergambar dengan penuh arti melalui Unwell.

Dalam single pertamanya Unwell menyiratkan bagaimana Wendra merindukan momen-momen lampau dan mengunjungi tempat yang tak pernah dituju melalui imajinasi. Cerita itu pun dituangkan dalam video musiknya yang dirilis tanggal 13 Februari lalu.

Unwell juga telah merilis debut EP self titled-nay kemarin (23/02) dengan single "Daylight" menjadi track pembuka.

Simak video musik "Daylight" dari Unwell di bawah:

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular