Follow Us

5 Album Band Rock dan Metal Indonesia dengan Artwork Gambar Hewan

Bagas Rahadian - Rabu, 24 Februari 2021 | 21:45
adamantine
Burgerkill

adamantine

HAI-Online.com - Sejumlah band rock dan metal di Indonesia emang nggak cuma menunjukan cirikhas-nya secar audio, tapi juga dari aspek lain seperti sajian visual atau artwork.

Salah satu tren yang sering keliatan dari ranah visual para band adalah artwork yang mengusung gambar hewan.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Band Hardcore Indonesia Untuk Para Fans Hatebreed

Karena banyak musisi yang pake objek-objek di covernya, salah satunya adalah binatang, ada beberapa band yang pake objek itu di albumnya, apa aja sih? Nih HAI kasih 5 di antarnya!

1. Adamantine (Burgerkill)

adamantine
Burgerkill

adamantine

Comeback-nya Burgerkill di tahun 2018 dengan 'Adamantine' nggak cuma menghadirkan sound yang condong ke arah metalcore, tapi juga sajian artwork yang terbilang segar.

Nggak cuma bermain-main dengan elemen tengkorak, Adamantine didapati mengusung cover dengan artwork hewan beruang yang dibalut dengan aksen khas album-album cadas kebanyakan.

2. High Octane Rock (Seringai)

High Octane Rock dari Seringai
Seringai

High Octane Rock dari Seringai

Segala elemen berbau binatang selalu digunakan oleh band cadas asal Jakarta ini. Baik basis fansnya yang dinamai Serigala Militia, sampai artwork mereka yang juga identik dengan hewan serigala.

Dan tercatat, EP debut 'High Octane Rock' hingga dua album setelahnya menyajikan artwork dengan gambar hewan serigala, tren visual yang akhirnya berhenti di album 'Seperti Api' di tahun 2018.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest