Follow Us

Grup Akapela Asal Korea Ini Bikin Cover Suara iPhone, Persis Banget Kayak Mesin!

None - Selasa, 16 Februari 2021 | 20:30
Grup akapela asal Korsel MayTree yang bikin cover sound effects pada iPhone sukses bikin netizen takjub.
MayTree/YouTube

Grup akapela asal Korsel MayTree yang bikin cover sound effects pada iPhone sukses bikin netizen takjub.

HAI-Online.com - Bikin cover lagu pake paduan suara mungkin udah biasa, tetapi gimana jadinya kalo sound effect di-akapela-kan? Hal inilah yang dilakukan sebuah grup akapela asal Korea Selatan, Maytree.

Melalui video yang mereka unggah di YouTube, kemampuan mereka menirukan suara efek pada komputer dan smartphone sukses bikin netizen di seluruh dunia takjub sekaligus terkagum-kagum.

Baca Juga: Simpel! Ini Cara Download Video TikTok Lewat Aplikasinya Langsung

Yang terbaru, pada awal Februari lalu grup akapela beranggotakan lima personel tersebut mencoba membuat menirukan sound effect pada iPhone, mulai dari suara-suara ringtone, kunci layar, hingga charging sound.

Uniknya, cover yang mereka lakukan hanya dengan mulut tersebut bisa sangat menyerupai sound effects yang biasa dibuat menggunakan instrumen musik atau komputer!

Dalam video tersebut, suara sopran hingga bass masing-masing personel membentuk harmoni yang menghasilkan sound effects yang benar-benar mirip dengan aslinya.

Sebelumnya, MayTree pun sukses menghibur netizen dengan membuat cover sound effects pada komputer Windows, yang nggak kalah miripnya dengan cover sound effects iPhone.

Baca Juga: Ini Alasan Aplikasi Clubhouse Jadi Populer dan Banyak Dibicarakan

Grup ini sendiri dibentuk pada tahun 2000 dan masih terus aktif hingga saat ini. Mereka pun kerap tampil di panggung, konser, TV, musik hingga radio.

“Warna unik kami sendiri berasal dari aransemen halus, karya orisinal, drum vokal yang kuat, dan harmoni. Kami telah menemukan cara untuk membuat suara baru yang indah dengan suara manusia,” tulis MayTree dalam keterangan di channel YouTube mereka.

(*)

Baca Juga: Netflix Kabarnya Sedang Menggarap Film Dokumenter Britney Spears

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest