Follow Us

Ini Alasan Aplikasi Clubhouse Jadi Populer dan Banyak Dibicarakan

None - Selasa, 16 Februari 2021 | 14:19
Aplikasi Clubhouse iOS
website apple

Aplikasi Clubhouse iOS

HAI-Online.com - Pasti banyak yang bertanya-tanya mengapa aplikasi Clubhouse begitu populer belakangan ini dan banyak dibicarakan orang.

Baca Juga: Apa Itu Clubhouse, Aplikasi Terbaru di iOS yang Ramai Dibicarakan

Aplikasi Clubhouse sendiri mulai populer dan dibicarakan banyak orang setelah CEO Tesla, Elon Musk, mencuitkan di Twitter dan hadir dalam salah satu sesi diskusi online yang diadakan di aplikasi itu. Sebelum kemunculan Musk di Clubhouse belum lama ini, kehadiran komedian Kevin Hart juga turut mendongkrak popularitas aplikasi yang diluncurkan pada Maret 2020 lalu itu. Seiring semakin banyaknya nama-nama tenar yang gabung di aplikasi itu, banyak netizen yang mempertanyakan dan ingin mengetahui lebih tentang Clubhouse. Apa alasan di balik kepopuleran Clubhouse? Melansir dari Kompas.com, Informasi dari Aljazeera, Clubhouse memanfaatkan konsep Fear of Missing Out (FOMO) atau 'takut ketinggalan hal baru' untuk menggaet dan memastikan penggunanya tetap bertahan di aplikasi itu.Apabila pengguna tidak online ketika percakapan sedang berlangsung di Clubhouse, maka pengguna akan ketinggalan informasi terkini yang sedang dibicarakan.

Baca Juga: Praktis Banget! Ini Cara Mudah Download Video Tiktok Lewat PCClubhouse juga merupakan tempat bagi tokoh-tokoh terkenal untuk berkumpul dan mengutarakan pendapatnya secara langsung. Pengguna yang tergabung dalam satu room dengan Elon Musk, bisa mendengar opini yang dia sampaikan secara langsung.

Selain itu, para pengguna juga bisa berdiskusi dengan dirinya. Hal ini membuat para pengguna Clubhouse merasa 'menjadi bagian dari klub'. Clubhouse memungkinkan pengguna membuat dan bergabung dalam satu 'ruang' virtual untuk mengobrol dengan orang lain dalam panggilan konferensi yang besar. Aplikasi itu hanya memungkinkan komunikasi menggunakan audio, tanpa ada gambar, video atau bahkan pesan teks. Namun, saat ini calon pengguna hanya bisa bergabung dengan Clubhouse melalui undangan. Undangan hanya bisa dibuat oleh seseorang yang sudah memiliki akun. Selain itu, aplikasi Clubhouse saat ini hanya tersedia untuk iPhone. Tetapi, CEO Clubhouse Paul Davidson menyampaikan, tidak menutup kemungkinan aplikasi itu pada akhirnya akan terbuka untuk semua orang, termasuk pengguna Android.Nah, itu tadi mengapa Clubhouse saat ini sangat populer dan banyak dibicarakan oleh banyak kalangan. Mungkin suatu saat jika Clubhouse sudah terbuka dan bisa diakses setiap orang, akan menjadi wadah bertukar pendapat di mana didalamnya ada juga tokoh populer. (*)

Baca Juga: Viral Netizen Bawa Uang Pecahan Rp 100.000 Bersambung, Sah Nggak Sih?

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular