Follow Us

Ungkap Sebagai Penggemar Lagu 'Songbird' Milik Liam, Noel Gallagher: Lagu Ini Hebat

None - Senin, 01 Februari 2021 | 12:45
Noel Gallagher
NME

Noel Gallagher

HAI-Online.com - Noel Gallagher mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar berat 'Songbird', lagu Oasis yang ditulis oleh saudaranya Liam.

Berbicara dalam sebuah wawancara terbaru, mantan gitaris dan penulis lagu utama Oasis ini mengakui bahwa lagu tahun 2002 yang terdapat pada album 'Heathen Chemistry' tersebut adalah rekaman yang "sempurna".

Baca Juga: 4 Rekomendasi Lagu Baru yang Bisa Menjadi Anthem Kamu Menjalani Tahun 2021, Simak Playlistnya!

"Aku pikir 'Songbird' oleh Liam hebat," kata Noel dalam Podcast Matt Morgan.

Melalui Radio X ia berkata, "Kami melakukan demo dan itu lebih seperti 'Love Me Do' karya The Beatles. Lagu tersebut terdengar seperti The Beatles karena alunannya.

"Kemudian kami lepas semua instrumennya dan mengubahnya menjadi akustik yang menurutku sempurna," ujar Noel.

Noel kemudian mengemukakan fakta bahwa Liam, yang memulai karir solonya pada tahun 2017 itu memilih untuk tidak menampilkan 'Songbird' secara live.

“Ironisnya lagu tersebut adalah lagu yang tidak ia mainkan sekarang. Dia hanya punya satu lagu dan hanya itu, dan dia tidak memainkan lagu sialan itu," ujar Noel.

Baca Juga: Beragam Barang Memorabilia Beastie Boys Dilelang, Termasuk Sejumlah Penghargaan Musik

Lagu 'Songbird' ditulis berisikan tentang mantan istri Liam, Nicole Appleton. Pada boxset versi edisi terbatas 'Stop The Clocks' Oasis '2006, Liam mengingat kreasi lagu tersebut. "Aku menulis lagu itu hanya satu kali," jelasnya.

“Aku berada di Prancis di rumah besar ini, mengerjakan album kami. Suatu hari aku pergi keluar dan duduk di bawah pohon, memiliki sedikit momen dan hanya itu. Tidak melakukannya untuk mempresentasikan kepada Noel, aku hanya menulisnya," ujar Liam.

Dia menambahkan, "Butuh tiga menit dan kupikir aku menulis begitu banyak kata di sana."

Sementara itu menurut Alan McGee, Liam Gallagher bisa menjual habis Knebworth sendiri, 25 tahun setelah konser besar Oasis di tempat tersebut. Diketahui band ini tampil di hadapan 250.000 penggemar selama dua malam di Hertfordshire pada Agustus 1996. (*)

Baca Juga: Jumlah Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Coachella Pun Ditunda Lagi

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest