Follow Us

Ada yang Pernah Dengar Kata Daring dan Luring? Ini Dia Artinya

None - Selasa, 26 Januari 2021 | 11:07
Ilustrasi sosial media
Shutterstock

Ilustrasi sosial media

HAI-Online.com - Sering kita mendengar kata daring dan luring, tetapi mungkin ada yang nggak tau nih tentang arti kedua kata tersebut.

Nah, dalam artikel kali ini HAI ingin ngasih tau kalian apa sih itu daring dan luring.

Baca Juga: Kepsek SMKN 2 Padang Telah Minta Maaf Soal Seragam Jilbab Sekolah untuk Siswi Noni

1. Daring

Kata daring sering didengar dalam kehidupan sehari-hari atau mungkin ketika kita membaca suatu berita. Kata daring ini dari kata dalam jaringan.

Daring memiliki arti online. Awalnya memang kata daring ini jarang sekali digunakan, hingga pada akhirnya kata ini menjadi kata yang familiar di telinga.

Salah satu hal yang membuat kata ini diketahui oleh banyak orang yaitu penggunaannya pada media sosial atau pun media yang mencoba memulai mempopulerkan kata ini ketimbang kata online.

Meski kini masih banyak juga orang yang lebih memilih menggunakan kata online daripada daring. Tetapi bukan tidak mungkin kata daring akan sama populernya dengan kata online di masa mendatang.

Baca Juga: Hari Peluk Nasional Diperingati Tiap 21 Januari, Gimana Sudah pada Dipeluk?

2. Luring

Kata luring mungkin masih jarang digunakan dan familiar di telinga masyarakat Indonesia. Luring merupakan arti kata luar jaringan. Luring juga dapat diartikan sebagai offline kebalikannya dari online.

Tetapi, orang memang banyak menggunakan kata offline dibanding luring, mungkin karena memang sudah terbiasa menggunakan kata offline sehari-hari dan lebih nyaman menggunakan kata tersebut.

Itu lah arti dari kata daring dan luring yang berarti online dan offline. Memang mungkin kata tersebut masih jarang digunakan, akan tetapi bukan tidak mungkin kata ini akan sering digunakan di kehidupan sehari-hari nantinya.

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Diperpanjang Sampai 8 Februari 2021, Ini Alasannya!

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest