Follow Us

Kepsek SMKN 2 Padang Telah Minta Maaf Soal Seragam Jilbab Sekolah untuk Siswi Noni

Al Sobry - Minggu, 24 Januari 2021 | 11:01
Rusmai, Kepsek SMKN 2 Padang Minta Maaf Soal Seragam Jilbab Sekolah untuk Siswi Noni
Tribunnews

Rusmai, Kepsek SMKN 2 Padang Minta Maaf Soal Seragam Jilbab Sekolah untuk Siswi Noni

HAI-Online.com - Kepala SMK Negeri 2 Padang Rusmadi meminta maaf kepada salah satu siswanya yang menolak pakai seragam jilbab karena non muslim.

Rusmadi, memberikan pernyataan minta maaf atas kasus dugaan pemaksaan memakai seragam jilbab terhadap siswi nonmuslim di sekolah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Awal Mula Viralnya Meme Bernie Sanders, Fotonya Dipakai Banyak Postingan Selebritas

Rusmadi meminta maaf atas pemberlakuan peraturan tersebut dan mengaku keliru menerapkan aturan yang bersifat intoleransi itu.

"Dalam menangani dan memfasilitasi keinginan dari ananda JC kelas X untuk berseragam sekolah yang disebutkan dalam surat pernyataan.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan dari jajaran serta Bidang Kesiswaan dan Bimbingan Konseling dalam penetapan aturan dan tata cara berpakaian siswi," kata Rusmadi dalam jumpa pers di Padang, Jumat (22/1/2021) lalu.

"Tadi JC sekolah seperti biasa di sekolah. Kami berharap kesalahan, kekhilafan, kesimpangsiuran informasi di media sosial dapat kita selesaikan dengan semangat kebersamaan dan keberagaman," tutur Rusmadi.
Rusmadi sendiri menyebut aturan yang mewajibkan siswi berjilbab itu sudah ada sejak lama.

Menurut Rusmadi, di sekolah itu ada 46 siswi nonmuslim, dan seluruhnya diklaim tidak keberatan mengenakan jilbab dalam aktivitas sehari-hari, kecuali JC.

"Secara keseluruhan di SMK Negeri 2 Padang ada 46 anak (siswi) nonmuslim, termasuk Ananda JC. Semuanya (kecuali JC) mengenakan kerudung seperti teman-temannya yang muslim. Senin sampai Kamis, anak-anak tetap menggunakan kerudung walaupun nonmuslim," kata Rusmadi.

Baca Juga: Waspada 4 Masalah Kesehatan Yang Mengintai Kalo Lo Sering Pinjem Earphone Temen

Rusmadi menegaskan pihak sekolah tak pernah melakukan paksaan apa pun terkait pakaian seragam bagi nonmuslim.

Dia mengklaim siswi nonmuslim di SMK tersebut memakai hijab atas keinginan sendiri.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest