Follow Us

Legenda Pop Punk, Descendents Peringati Lengsernya Trump Lewat Single "That's The Breaks"

None - Selasa, 26 Januari 2021 | 10:10
Descendents
Wikimedia

Descendents

HAI-Online.com - Akhir tahun lalu, legenda pop-punk / melodic hardcore asal California, Descendents merilis double single berjudul 'Suffrage' yang secara khusus ditujukan terhadap gaya pemerintahan Donald Trump.

Kedua lagu dari Suffrage, "On You" dan "Hindsight 2020," secara khusus diciptakan untuk mengajak para pendengar untuk mendesak Donald Trump agar segera turun dari jabatannya.

Band ini merilis kedua lagu tersebut pada akhir Oktober, beberapa hari sebelum pemilihan presiden. Trump akhirnya dalam pemilu kemarin, dan saat itusebagian besar penduduk Amerika Serikat juga mendukung pergantian Trump sepenuhnya bahkan sebelum masa jabatan kepresidenannya berakhir.

Baca Juga: Cowok di Cover Album Debut Arctic Monkeys Kenang Momen Bersejarah 15 Tahun Silam

Kali ini, Descendents kembali dalam nuansa penuh kegembiraan, dengan ocehan yang sangat singkat dan lagu sangat cepat dari sebuah lagu berjudul "That’s The Breaks."

"You asshole Twitter troll – GO HOME Asshole Twitter troll - GO

Fucking twit We are not impressed with you

Fucking twit Crawl back into your hole of hate …your hole of hate

twit Caught in a bald-faced lie again

Fucking twit

Small mind small hands small everything …small everything"

Cuplikan lirik di atas dengan bahasa yang sangat eksplisit tersebut sangat menggambarkan bagaimana Milo Aukerman dkk sudah tidak memiliki kesabaran yang cuku[ terhadap kondisi politik dan sosial di Amerika Serikat di bawah pemerintahan Trump.

“That’s The Breaks” memang hanya berdurasi 43 detik namun tetap saja, lagu ini cukup untuk menohok para pendukung Trump sekaligus menyindir sikap para personel Dead Kennedys yang beberapa waktu lalu memberikan ucapan terima kasih terhadap Mitt Romney dan Lindsay Graham, anggota senator pada masa pemerintahan Trump. (*)

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest