Follow Us

LTMPT Perpanjang Layanan Masa Sanggah SNMPTN 2021 Hingga 7 Februari

None - Jumat, 15 Januari 2021 | 10:30
Logo SNMPTN
SNMPTN

Logo SNMPTN

HAI-Online.com - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi ( LTMPT) memperpanjang layanan masa sanggah dan perbaikan kuota Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) hingga 7 Februari 2021.

Sebelumnya diketahui, layanan masa sanggah dan perbaikan kuota SNMPTN 2021 berakhir sampai 15 Januari 2021 saja.

Baca Juga: Perilisan Game Dunia Sihir Hogwarts Legacy Ditunda Hingga 2022

"Langkah perpanjangan ini untuk memberi kesempatan pada sekolah yang belum tuntas menyelesaikan data sekolah dan siswa," kata Ketua LTMPT Mohammad Nasih, Kamis (14/1/2021).

Nah untuk itu, setiap sekolah masih bisa melakukan pemutakhiran data di portal LTMPT hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

Perbaikan itu, dapat dilakukan dengan menekan tombol 'perbarui data'. Kemudian, ia memberi catatan agar setiap sekolah nggak menjalankan finalisasi di Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), sebelum memastikan pemutakhiran data di portal LTMPT.

Pengisian PDSS telah berlangsung mulai 11 Januari hingga 8 Februari 2021. Sekolah hanya bisa mengisi data siswa eligible untuk ikut SNMPTN.

Adapun syarat bagi sekolah yang telah mendaftarkan siswa eligible berdasarkan ketentuan akreditasi. Yaitu, sekolah akreditasi A dapat mendaftarkan 40 persen siswa. Kemudian, sekolah akreditasi B dapat mendaftarkan 25 persen siswa dan sekolah akreditasi C dapat mendaftarkan 5 persen siswa.

Baca Juga: Sering Diremehin Orang, 5 'Profesi' Ini Konon Bisa Bikin Pelakunya Cepet Kaya

Adapun, Langkah pengisian PDSS: 1. Login pada laman https://pdss.ltmpt.ac.id menggunakan akun yang telah terdaftar di Portal LTMPT. 2. Cek informasi sekolah (data sekolah dan jurusan). 3. Finalisasi data sekolah. 4. Pemeringkatan siswa eligible. 5. Finalisasi siswa eligible. 6. Pengisian nilai siswa eligible. 7. Finalisasi nilai.

Ada catatan tambahan bagi peserta yang lolos SNMPTN 2021, maka nggak bisa mengikuti UTBK-SBMPTN 2021 nih.

Baca Juga: HAI Throwback: Sepuluh Tahun Lalu, Tulus Merilis Album Perdananya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest