Follow Us

Gokil! Sekarang Game Pokemon Bisa Dimainin di Avatar Twitter

None - Kamis, 14 Januari 2021 | 18:00
Screenshot Akun twitter Constantin Lietard.
Hanif Pandu/Twitter

Screenshot Akun twitter Constantin Lietard.

HAI-ONLINE.COM - Twitter emang udah jadi salah satu pusat hiburan bagi netizen dengan topik-topik obrolannya. Gak cuma dari conversation-nya, bahkan sekarang ini platform microblogging tersebut udah bisa buat main game Pokemon!

Jadi seorang programmer Gameloft Montreal, Constantin Lietard mencoba eksperiman menyusun kode script yang bisa bikin pengguna Twitter memainkan Pokemon Red untuk Nintendo Game Boy lewat foto profilnya.

Baca Juga: Nge-Tweet 'Meme' Idolmaster, Elon Musk Bikin Saham Bandai Namco Meroket

Melansir Hypebeast, pemain bisa ngontrol ’Twitter Plays Pokemon’ yang diluncurkan pekan lalu tersebut dengan memasukkan input berupa komentar Up, Down, Left, Right, A, B, Start dan Select pada postingan awal Lietard di akun @screenshakes.

Baca Juga: Bawa Misi Lingkungan, Game Ini Bakal Tanam Satu Pohon Sungguhan untuk Satu Unduhan

Script tersebut bakal mengambil input yang paling banyak dikomentari setiap 15 detik. Hasil perintahnya pemain tersebut kemudian di-screenshot dan diunggah dalam bentuk avatar Twitter berukuran 400x400px.

Dengan basis pemain yang udah masif, game ini dapat semakin besar dengan banyak skenario permainanya di masa yang akan datang.

Untuk saat ini, sekelompok pemain telah memilih untuk menamai starter Squirtle mereka ‘AMAYBE’ dengan tim yang terdiri dari Jigglypuff bernama ‘POP’, Geodude bernama ‘ABBPRI’, Pidgey bernama ‘JUMBO’ Paras bernama ‘MOLD’ dan Spearow bernama ‘SPEAROW’.

Baca Juga: Nostalgia Yuk! 5 Game FPS Seru di PS2, Bangkitkan Kenangan Masa Kecil

Tertarik mencobanya, guys?

Penulis: Hanif Pandu

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest