Follow Us

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia, Rizal Armada Kirimkan Ucapan Duka Cita

None - Kamis, 14 Januari 2021 | 17:30
Vokalis Armada, Rizal
lifestyle.kompas.com

Vokalis Armada, Rizal

HAI-Online.com - Vokalis grup band Armada, Rizal turut berbelasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Hal itu disampaikannya dalam unggahan di Instagram @rizalarmada, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Kerry Astina dan 8Ball Merangkum 2020 Melalui '2020 Rap Song'

Rizal menyampaikan bahwa warga negara Indonesia telah kehilangan salah satu ulama yang tutur katanya lembut saat menyampaikan dakwah.

"Kembali lagi kita berduka dengan kehilangan salah satu ulama kesayangan umat, bangsa, dan negara," tulis Rizal Armada. "Tutur kata yang lembut serta akhlak yang baik membuat beliau sangat dicintai oleh umat," ujar Rizal melanjutkan. Dengan kepergian Syekh Ali Jaber, Rizal Armada menganggap para umat mengalami musibah yang besar.

Baca Juga: 5 Aplikasi Screen Recorder Android Terbaik yang Cocok untuk Gamers

Dalam keterangan tertulis di Instagram-nya, Rizal Armada juga menyematkan hadist Al-Baihaqi. Bunyinya, "Kematian ulama adalah musibah yang tak tergantikan, sebuah kebocoran yang tidak bisa ditambal. Wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalnya satu suku lebih mudah bagiku daripada meninggalnya satu orang ulama". Kemudian, Rizal juga memanjatkan doa atas kepergian Syekh Ali Jaber.

"Ya Allah Ya Rabb, lapangkanlah kubur beliau, Jauhkan ia dari siksa kubur dan sika api nereka, masukkan ia ke dalam sebaik-baiknya Surga Mu Ya Rabb," ujar Rizal Armada.

Rizal Armada juga mendoakan apa yang telah didakwahkan selama ini semoga bisa menjadi amal bagi Syekh Ali Jaber. Diberitakan pagi ini Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021, pukul 08.30 WIB. Sebelum meninggal dunia, Syekh Ali Jaber sempat dirawat di rumah sakit karena Covid-19.

Namun, Ustaz Yusuf Mansur melalui instagrammnya @yusufmansurnew menyebut Syekh Ali Jaber sudah dinyatakan negatif Covid-19 sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Sudah dalam keadaan negatif covid. Di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta," kata Yusuf Mansur.

Baca Juga: Billie Eilish Rilis Ratusan Foto Perjalanan Karir untuk Para Penggemar

Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular