Follow Us

Sering Diremehin Orang, 5 'Profesi' Ini Konon Bisa Bikin Pelakunya Cepet Kaya

Alvin Bahar, Bagas Rahadian - Kamis, 14 Januari 2021 | 18:30
Ilustrasi pengemis
Kompas.com/(SHUTTERSTOCK)

Ilustrasi pengemis

HAI Online.com - Saat duduk di bangku sekolah lo tentu pernah ditodong sama pertanyaan kayak, "apa cita-cita kamu pas dewasa?".

Dan mungkin yang langsung terbersit di kepala adalah profesi seperti astronot, presiden, atau yang paling klise, dokter.

Wajar sih, di umur sekolah, banyak dari kita tentu bercita-cita untuk kelak menekuni profesi yang epik. Ya, seperti yang disebutkan di atas.

Beranjak dewasa, kita pun puter otak dua kali. Kita jadi mempertanyakan lagi apa sih sesungguhnya pekerjaan non-ilegal yang buat pelakunya jadi cepat kaya?

Dan sejumlah 'profesi' yang nggak pernah terpikir saat duduk di bangku sekolah pun muncul sebagai jawaban dari pertanyaan tersebut.

Konon (atau bahkan realitanya), profesi-profesi yang disebut di bawah ini menghasilkan duit yang berlimpah dari profesi yang umum ada di masyarakat.

Yaaa kalo tujuan hidup lo cuma harta aja, boleh sih buat mempertimbangkan profesi sejumlah ini.

Baca Juga: Dari Belakang Kayak Cewek, Cowok Gondrong Ini Jadi Korban Begal Payudara

1. Pengemis

Nggak yakin menyebut 'mengemis' sebagai sebuah profesi.

Tapi, konon ada pengakuan dari seorang pengemis tua di Kota Malang, Jawa Timur, yang bilang bisa mendapatkan sekitar Rp. 100.000 saat kondisi sepi, dan Rp. 300.000 per hari kalo lagi ramai 'penderma'.

Artinya, bisa-bisa pendapatan mereka Rp. 150.000/hari dan tidak ada hari libur maka penghasilan ibu tersebut selama 30 hari bisa mencapai Rp. 4.500.000/bulan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest