Follow Us

Mendiang Rapper Lil Peep Disamakan dengan Kurt Cobain Karena Hal Ini

Bagas Rahadian - Kamis, 07 Januari 2021 | 08:59
Lil Peep
Getty Image

Lil Peep

HAI-Online.com - Frontman The Smashing Pumpkins, Billy Corgan, tampak mensejajarkan mendiang rapper Lil Peep dengan mendiang vokalis Nirvana, Kurt Cobain.

Baca Juga: 15 Lagu Mocca Terbaik Pilihan Arina Ephipania, Pasti Bikin Hari Lo Cerah

Dalam wawancara dengan Upset Magazine, Corgan membicarakan soal double album yang dirilis The Smashing Pumpkins belum lama ini, yakni 'CYR'.

Dan di sela pernyataannya, Corgan mengakui beat Lil Peep telah menginspirasi nuansa dalam album 'CYR', sambil menyandingkan kalo sang mendiang rapper layaknya sosok Kurt Cobain di era 90s dulu.

The Smashing Pumpkins menjadi salah satu band yang besar di era keemasan musik grunge di dekade 90an.

Kendati demikian, band asal kota Chicago ini enggan menyebut alirannya sebagai grunge, melainkan hanya sebagai band rock alternatif.

Baca Juga: Bukan Melvins Atau Kurt Cobain, Julukan 'Godfather Of Grunge' Ada Pada Musisi Ini

Meskipun Corgan nggak jelasin lebih jauh tentang perbandingannya antaran Lil Peep dan Kurt Cobain, dia sebelumnya pernah menyamakan pengaruh mendiang rapper tersebut dengan era keemasan Metallica di akhir 1980-an.

“Menurut saya Lil Peep, mungkin, dari semua artis yang saya dengar baru-baru ini mengalami kecemasan yang sama dan sangat menyedihkan dia meninggal karena dia baru saja menyelesaikan bagian terbesar dari karyanya, Anda tahu?" kata Corgan dalam episode 2018 dari serial BUILD.

Baik Peep dan Cobain memang meninggal secara tragis pada usia yang terlalu dini.

Peep meninggal karena overdosis obat yang tidak disengaja pada usia 21 pada tahun 2017 lalu, sementara Cobain baru berusia 27 ketika dia bunuh diri pada tahun 1994 silam.

Btw, sependapat nggak kalian dengan om Billy Corgan? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest