Follow Us

Grammy Ditunda Hingga Maret 2021, Alasannya Kasus Covid-19 Meningkat di Lokasi Acara

Al Sobry - Rabu, 06 Januari 2021 | 10:11
Grammy Award
Grammy

Grammy Award

HAI-Online.com - Dunia belum betul-betul pulih dari Covid-19, meski sebagian acara musik sudah mulai berjalan dengan tambahan protokol kesehatan yang ketat, penyebaran virus ini belum berhenti juga.

Terpaksa, salah satunya acara penghargaan musik dunia seperti Grammy Awards 2021 pun harus ditunda hingga betul-betul aman digelar.

Melansir dari Hollywood reporter, penyelenggaraan Grammy Awarda resmi ditunda sampai 14 Maret 2021. Alasannya kasus Covid-19 kembali melonjak di Los Angeles, tempat acara tersebut akan dihelat.

Baca Juga: Menolak Divaksin Covid-19, Siap-siap Didenda Rp 5 Juta Khusus Bagi Warga DKI, Ini Alasannya!

"Setelah ngobrol dengan para ahli kesehatan, pembawa acara dan para artis, kami menjadwal ulang The 63rd Annual Grammy Awards yang akan disiarkan pada Minggu, 14 Maret 2021," ujar ketua Recording Academy dan CEO sementara, Harvey Mason Jr., seperti dilansir HAI dari Kompas.com Rabu (6/1/2021) ini.

Tadinya, penghargaan Grammy tahunan ke-63 akan dijadwalkan akhir bulan ini, namun kondisi yant tak menentu ini menjadikan acara tersebut ditunda hingga 14 Maret 2020 karena kekhawatiran tentang Covid-19, yang telah menyebar dengan cepat di daerah Los Angeles.

“Situasi Covid yang memburuk di LA, dengan layanan rumah sakit yang lagi kewalahan, ICU telah mencapai kapasitasnya, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal semuanya membuat kami menyimpulkan bahwa menunda pertunjukan kami adalah hal yang benar untuk dilakukan,” jelas pihak penyelenggara, yang ditandatangani oleh para eksekutif di Recording Academy, yang menghadirkan Grammy, dan CBS, dilansir dari New York Post.

"Nggak ada yang lebih penting, selain kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik kami dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam memproduksi pertunjukan," tambah pernyataan itu lagi.

Terpaksa format acara yang semula disiapkan hanya untuk penonton kecil di LA harus ditunda. Kabarnya, Trevor Noah, dari "The Daily Show," juga menunda untuk jadi pembawa acara tersebut.

Bahkan, Beyonce yang tahun ini punya nominasi terbanyak dalam pengharagaan musik tersebut tidak dapat dipastikan membawa pulang pialanya.

Baca Juga: Hayley Williams Isyaratkan Paramore Tetap Aktif, Menolak Bubar!

Penonton juga bertanya-tanya, bagaimana sepak terjang BTS, Taylor Swift, Dua Lipa The Weeknd dan rapper Roddy Ricch di acara penghargaan tersebut.

Sepertinya, dunia musik harus lebih bersabar dulu. (*)

Editor : Al Sobry

PROMOTED CONTENT

Latest