Follow Us

Pengin Lagu Lo Buat Diproduksi Sama Mike Shinoda? Begini Caranya

Bagas Rahadian - Rabu, 06 Januari 2021 | 14:00
Mike Shinoda
instagram.com/m_shinoda

Mike Shinoda

HAI Online.com - Mike Shinoda menawarkan untuk memproduksi musik penggemar secara langsung di saluran Twitch-nya yang populer.

Frontman Linkin Park ini meluncurkan inisiatif bertajuk #ShinodaProduceMe, dan meminta penggemar untuk mengirimkan lagu mereka untuk dipilih.

Menjelaskan ide di balik gerakan tersebut, Shinoda bilang: “Untuk tahun 2021, saya ingin menemukan cara untuk memberikan kembali kepada komunitas online saya yang luar biasa. Saya mencari vokalis, rapper, dan penulis lagu yang membutuhkan bantuan untuk naik ke level berikutnya."

“Jika saya menemukan seseorang yang hebat, saya akan memproduksi lagu mereka, langsung di saluran Twitch saya. Tidak ada kontes formal, hanya niat. Penggemar di Twitch akan membantu saya menemukan vokalis yang tepat. "

Dia nambahin, hanya ada dua syarat yang perlu diperhatikan, yakni dia nggak take vokal sendiri, dan artis hanya boleh menyumbangkan "vokal dan satu instrumen, tidak ada yang diisi, hanya 'lagu'", dan "tidak ada produksi kursi belakang" akan diizinkan.

“Lagunya harus ada di tangan saya sampai saya merasa sudah selesai,” katanya.

Mereka yang ingin ambil bagian harus membuka saluran Twitch Shinoda di sini.

Tahun lalu, musisi tersebut berkolaborasi dengan penonton Twitch-nya untuk membuat serial 'Dropped Frames'.

Baca Juga: Grammy Ditunda Hingga Maret 2021, Alasannya Kasus Covid-19 Meningkat di Lokasi Acara

Shinoda menerima saran dan umpan balik dari mereka yang menonton streaming langsungnya tentang arah musik yang harus dimainkan dan meminta mereka untuk mengirimkan vokal untuk beberapa lagu.

Berbicara kepada NME tentang proyek tersebut, dia mengatakan bahwa kolaborasi tidak selalu berhasil. “Suatu hari nanti saya akan merasa aneh dengan apa yang ingin dilakukan fans,” jelasnya.

“Terkadang ada gesekan, dan terkadang itu memperburuk dan terkadang itu membuatnya lebih baik. Tidak apa-apa jika beberapa eksperimen ini gagal." (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest