Follow Us

Kronologi 'Kembalinya' Hammersonic: Sejak Pengumuman Pada 2019, Hingga Kini Ditunda Sampai 2022

None - Selasa, 29 Desember 2020 | 15:29
Slipknot akan manggung di Hammersonic Festival Jakarta 2020
Hammersonic Festival

Slipknot akan manggung di Hammersonic Festival Jakarta 2020

HAI-ONLINE.COM - Gelaran akbar bagi metalhead tahun ini, Hammersonic 2020 resmi ditunda hingga 2022 akibat pandemi global Covid-19 yang belum juga usai. Hal tersebut pastinya mengundang kekecewaan tersendiri bagi metalheads yang udah nungguin acara ‘hajatan’ mereka. Padahal di tahun sebelumnya, mereka harus tabah melewati tahun 2019 tanpa Hammersonic yang emang tengah ‘diliburkan’. "Sebenarnya kenapa tahun ini nggak ada karena kejenuhan gue. Kita mesti cari yang beda, cari sesuatu yang baru. Jadi ya udah kita istirahat dulu satu tahun dan memikirkan comeback-nya harus benar-benar bagus. Akhirnya tercetuslah konsep Rise of the Empire ini," kata CEO Hammersonic Ravel Junardy menanggapi absennya festival tersebut, seperti dilansir Antara pada Desember 2019.Iya sejak pertama kali digelar pada tahun 2012, Hammersonic selalu diadakan setiap tahunnya. Sejak saat itu pula festival tersebut menjadi gelaran yang ditunggu-tunggu Hammerheads, julukan penggemar festival tersebut di Indonesia, bahkan dunia. Kejenuhan Ravel terbukti nggak bertahan lama. Pada 9 September 2019, pihaknya mengumumkan bahwa Hammersonic bakal kembali digelar pada tahun 2020.

Baca Juga: Riset: Slipknot Adalah Band yang Paling Banyak Didengerin Pas Orang Lagi Marah

Iya, pengumuman digelar kembalinya Hammersonic di tahun 2020 pada akhirnya mengobati kerinduan para penggemarnya.

Nggak main-main, Slipknot didapuk untuk mengisi headliner Hammersonic 2020, bersama Black Flag, Trivium, Testament, Lacuna Coil, Come Back Kid, Burgerkill, Deadsquad, hingga Killing Me Inside Reunion.

Namun demikian, sukacita Hammerheads nggak bertahan lama.

Sekali sekali lagi mereka mesti melewati tahun tanpa Hammerfest setelah gelaran yang sedianya dilaksanakan pada 27-28 Maret 2020 ditunda dijadwalkan ulang pada 15-17 Januari 2021.

Nggak cuma Hammersonic, seluruh gelaran musik di seluruh dunia pun mengalami hal yang sama: ditunda akibat pandemi Covid-19.

Meski begitu, pihak Hammersonic tetap memastikan gelaran akbar tersebut tetap dapat berlangsung.

Terbukti hingga bulan Juli, mereka aktif mengumumkan line-up baru pengisi panggung hitam Hammersonic.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest