Follow Us

Setelah 'Buayaska', Waiting Room Rilis Album 'Propaganda' dalam Format Digital

Alvin Bahar - Selasa, 29 Desember 2020 | 15:00
Waiting Room
Dok. Waiting Room

Waiting Room

HAI-ONLINE.COM - Melanjutkan campaign perilisan ulang katalog penuh album Waiting Room melalui Aquarius Musikindo, setelah debut ‘Buayaska’, kali ini band dengen genre ska-core tersebut merilis kembali album keduanya berjudul ‘Propaganda’ dalam format digital.Album ini menjagokan single andalan “Satu Dunia” yang kental dengan karakter funk. Anyway, album ini merupakan bagian progresi perjalanan musik Waiting Room dari konsep ska-core ke arah teritori funk, hip-hop dan rock. Selain konsep, ada perubahan signifikan di formasi personel. Eka Annash yang jadi vokalis band ini mengundurkan diri untuk melanjutkan pendidikannya ke Australia dan digantikan oleh Suryo Nano yang juga sahabat dari Lukman. Format dua vokalis tetap jadi andalan utama Waiting Room dimana di album ini mengadaptasi karakter hip-hop, rapping bersahutan antara Lukman dan Nano.Dengan keluarnya Eka yang digantikan Nano dan kurangnya personel pada posisi drum, akhirnya Irfanno mengajak Akbar yang masih jadi drummer Betrayer untuk bergabung.

Setelah Akbar resmi jadi personil WR, Juan sang gitaris pun hengkang karena fokus menyelesaikan kuliahnya sambil bekerja di sebuah label rekaman. Akhirnya Dadi masuk menggantikan Juan dan disusul Giox untuk memainkan perkusi.Walaupun nggak tergabung lagi, Juan Rosyid dan Eka Annash masih berkontribusi di beberapa lagu Waiting Room, seperti “Satu Dunia” dan “Brand New Skin”.

Baca Juga: 11 Tahun Kepergian Jimmy 'The Rev' Sullivan, Berikut Sumbangsih Sang Drummer Avenged Sevenfold Bagi Dunia Musik MetalKedua lagu tersebut ditulis oleh didukung dengan lirik lagu yang ditulis Eka dan suara gitar dengan nuansa funk yang diisi oleh Juan. Album ini dikerjakan sepanjang tahun 1999 di Studio 18 milik Levi, bassis band The Fly dan dirilis oleh Independent Records, sub-divisi label Aquarius Musikindo.

Dengan formasi tetap yang digawangi Buluk, Nano, Irfanno, Ibob, Dadi, Giox dan Akbar, akhirnya Waiting Room dapat merampungkan dan menyelesaikan keseluruhan Lagu dengan budget promo dan pemasaran lebih besar. Album ini juga sukses membawa Waiting Room ke publik yang lebih luas dan membuat mereka menjelajahi panggung dan tur skala lebih besar.Penggemar Waiting Room kini sudah bisa menikmati album ‘Propaganda’ di seluruh platform music digital mulai hari ini. Bggak hanya itu, dengarkan Kembali album ‘Buayaska’ dan nantikan juga album ‘Music’ di penghujung tahun 2020. Let’s rocking’ together with Waiting Room!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest