Follow Us

Bukan Biawak atau Ular, Rumah Ini Kedatengan Hiu Banteng Pas Banjir. Kok Bisa?

Bagas Rahadian - Selasa, 22 Desember 2020 | 13:00
Halaman Rumah di Australia Kedatengan Hiu Banteng Pas Banjir
NZ Herald

Halaman Rumah di Australia Kedatengan Hiu Banteng Pas Banjir

HAI Online.com - Mungkin satu hal yang dikhawatirkan saat terjadinya banjir adalah mampirnya hewan-hewan tak terduga di kawasan rumah.

Di Indonesia, khususnya Jakarta, nggak jarang banjir ekstrem membuat hewan liar seperti biawak dan ular didapati terdampar di dalam rumah. Tapi itu Indonesia, sob.

Di negara lain, realitanya didapati berbeda jauh dan bahkan terkesan lebih ekstrem. Seperti yang terjadi baru-baru ini di Queensland, Australia, di mana banjir besar mengakibatkan seekor hiu banteng berukuran besar terseret arus hingga ke halaman rumah seseorang.

Seorang pengguna Facebook bernama Timothee Morrison mengunggah foto halaman depan rumahnya yang tengah terendam banjir dan tampak ada sirip raksasa berenang mengitari pagar rumah.

"Hari liar lainnya di Gold Coast," tulisnya. "Bull Shark di halaman belakang di Burleigh Waters."

Melansir dari news.com.au, hiu banteng tersebut diyakini telah menemukan jalan ke kanal di Burleigh Waters, yang telah tepiannya meluap setelah hujan lebat di kawasan tersebut.

Baca Juga: Ngerasa Lemot? Cobain Nih Waktu dan Jenis Olahraga yang Cocok buat Kesehatan Otak Lo

“Bagaimana itu bisa sampai di sana? Kayak adegan film 'Sharknado, deh,” tulis seorang warganet mengomentari postingan tersebut.

"Bagian utara Queensland kedatengan buaya, sementara Gold Coast dapet hiu banteng," tulis seorang lainnya.

Adapun, sebagaimana dikutip dari The Sun, peneliti menyebut hiu banteng sejatinya lebih terkenal dengan sifat agresifnya.

Para ahli menganggap hiu banteng sebagai hiu paling berbahaya di dunia, menurut National Geographic.

Predator yang dapat tumbuh hingga 11,5 kaki sering ditemukan menjelajahi perairan dangkal untuk mencari mangsa.

Hiu banteng digolongkan dengan sepupu mereka yang lebih terkenal, hiu putih besar, dan hiu macan, sebagai tiga spesies yang paling mungkin menyerang manusia. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest