Follow Us

5 Motor Matic Ini Dianggap Produk Gagal di Indonesia, Beberapa Malah Udah Dilupakan!

Alvin Bahar - Minggu, 06 Desember 2020 | 12:30
Yamaha Nouvo tahun 2003
TAUFAN R.P/OTOSEKEN

Yamaha Nouvo tahun 2003

HAI-Online.com - Dianggap lebih simpel dan nggak ribet kayak jenis motor lain seperti bebek maupun sport, banyak orang di Indonesia yang saat ini lebih memilih untuk membeli matic.

Meskipun mengalami peningkatan dari segi permintaan serta penjualan dalam beberapa tahun terakhir, ternyata ada juga lho beberapa motor matic yang bisa dibilang produk gagal, baik dari segi bentuk, performa, maupun penjualannya.

Kira-kira motor apa aja sih itu? Dirangkum dari berbagai macam sumber, berikut 5 motor matic yang sempat dicap sebagai produk gagal di Indonesia.

1. Yamaha Xeon RC

Yamaha Xeon RC
Yamaha Global

Yamaha Xeon RC

Motor yang diharapkan Yamaha untuk menjadi pesaing Honda Vario 125 ini berakhir tragis karena kalah jauh dari rivalnya, bahkan penjualan Xeon RC masih berada di bawah Mio dan Soul GT.

Buruknya penjualan dari Xeon RC ini sendiri diyakini karena adanya anggapan dari para konsumen yang menilai motor besutan Yamaha ini boros pada segi bahan bakar.

Baca Juga: Dampak Plesiran Guru MAN 22 Palmerah, 30 Orang Terkena Corona, Ini Fakta-faktanya!

2. Yamaha Lexam

Yamaha Lexam
Chondaunhot.com

Yamaha Lexam

Diluncurkan untuk bersaing dengan Honda Absolute Revo, Yamaha Lexam juga memiliki sistem transmisi mesin matic dengan bentuk mirip seperti Jupiter MX.

Respon pasar terhadap Yamaha Lexam pun mirip-mirip denga Honda Absolute Revo karena motor yang satu ini juga diberhentikan proses produksinya pada tahun 2013 lalu dengan alasan kurang laku di pasaran.

Halaman Selanjutnya

3. Honda Revo AT
1 2 3

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest