Follow Us

Suka Bandingin Diri Sama Orang Lain? Itu Termasuk 4 Tanda Lo Butuh Rehat Sosmed

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 05 Desember 2020 | 15:15
Ilustrasi sosial media
Shutterstock

Ilustrasi sosial media

HAI-Online.com - Sekitar 3,96 miliar orang di dunia menggunakan media sosial dengan rata-rata penggunaan 144 menit setiap harinya.

Lamanya penggunaan media sosial ini dikarenakan unggahan yang memikat pengakses dan membuat mereka tetap kecanduan berselancar di media sosial.

Dilansir Insider (17/11/2020), besarnya muatan informasi di media sosial, seperti berita kenaikan kasus virus corona di dunia, kriminalitas, politik, dan lainnya secara nggak langsung bikin pembacanya jadi jenuh.

Baca Juga: Dubes Ishii Pamit, Warganet Kenang Makan Siang Hingga Diplomasinya yang Milenial

Kendati demikian, sangat penting untuk mempelajari bagaimana cara beristirahat dari media sosial.Berikut 4 tanda seseorang harus beristirahat dari media sosial:

1. Bersosial media nggak menyenangkan lagi

Situs media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dimaksudkan sebagai cara yang menyenangkan dan untuk terhubung dengan keluarga dan teman.

Namun, kalo lo udah ngerasain bahwa hal itu bukan lagi sumber kegembiraan dan koneksi dalam hidup, maka dimungkinkan itu termasuk tanda untuk beristirahat dari media sosial.

2. Membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Seorang pelatih dan pembawa acara podcast yang didedikasikan untuk menumbuhkan keberanian untuk Black, Inigenous, Women of Color (BIWOC), Katara McCarty mengungkapkan, kalo dirimu merasa nggak cukup baik, cukup cantik, atau cukup sukses saat mengonsumsi apa yang ada di media sosial, maka dirimu harus mempertimbangkan untuk beristirahat dari medsos.

Baca Juga: Google Maps Lebih Greget! Kini Punya Fitur Baru Mirip Media Sosial

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest