Follow Us

Dubes Ishii Pamit, Warganet Kenang Makan Siang Hingga Diplomasinya yang Milenial

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 05 Desember 2020 | 12:53
Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii
(screenshoot)

Dubes Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii

HAI-Online.com - Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi punya cara yang unik dalam menjalankan misi diplomasinya di Indonesia.

Pria 63 tahun yang bertuggas sejak April 2017 itu menjadikan kuliner sebagai jembatan antara Indonesia dan Jepang, negara asalnya.

Hampir setiap hari, melalui instagramnya @jpnambsindonesia dia mengunggah menu makan siangnya dilengkapi dengan tagar #makansiangdubes.

Unggahan itu banyak mendapat respons warganet di media sosial.

Baca Juga: Penampakan David Beckham Lebih Tua Saat Kampanyekan Malaria, Ini Dia Sebabnya!

Sosoknya dikenal millenial

Pria kelahiran 3 November 1957 ini emang udah nggak muda lagi, namun sosoknya begitu dikenal oleh kawula muda di Indonesia, khususnya di kalangan netizen pengguna media sosial.

Masafumi rutin mengunggah konten-konten di media sosialnya yang menunjukkan betapa ia menyukai kebudayaan-kebudayaan Indonesia.

Mulai dari mengunggah beberapa foto yang menunjukkan menu-menu makan siang khas Indonesia yang selalu ia habiskan tanpa sisa, atau sederet koleksi batik yang selalu ia pake untuk ngantor.

Semua itu bisa dilihat dalam akun Instagram sang dubes di @jpnambsindonesia yang saat ini punya hampir 150.000 pengikut. Akun instagram tersebut dibuat Maret 2018 dan mulai memposting gambar pada Oktober 2018.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest