Follow Us

Yuki Kato, Dion Wiyoko dan Luna Maya Jadi Pengisi Suara Film Mulan Live-Action Bahasa

Al Sobry - Kamis, 19 November 2020 | 17:27
Yuki Kato, Dion Wiyoko dan Luna Maya Jadi Pengisi Suara Film Mulan Live-Action Bahasa
D+H

Yuki Kato, Dion Wiyoko dan Luna Maya Jadi Pengisi Suara Film Mulan Live-Action Bahasa

HAI-Online.com - Film live action Mulan bakal tayang di Disney+ Hotstar pada tanggal 4 Desember 2020 mendatang.

Khusus untuk penonton Indonesia, Disney memersiapkan pengalaman menonton yang menarik dan spesial untuk para penggemarnya yaitu dengan penyulihan suara berbahasa Indonesia.

Yap, tiga aktris dan aktor ternama Indonesia yang didaulat menjadi dubber adalah aktris Luna Maya, Yuki Kato dan Dion Wiyoko.

Baca Juga: Gemparkan Indonesia 3 Tahun Lalu, Kini Pernikahan Remaja dengan Nenek 71 Tahun Muncul di Situs Berita Vietnam, Apa Isinya?

Yuki Kato mengisi suara tokoh utama Mulan, sementara Dion Wiyoko mengisi suara karakter Honghui, pemeran utama pria dan Luna Maya mengisi suara dari Xianniang, karakter yang terbaru dalam film live-action Disney’s Mulan yang merupakan sekutu dari karakter penjahat Böri Khan.

Yuki mengaku sangat beruntung dan berterima kasih karena bisa menghidupkan karakter Mulan dalam film live action versi Bahasa Indonesia.

Dengan pengalaman dubbing di film animasi lokal, Yuki pede memerankan suara Mulan. Karenanya sebelum mengisi suara, Yuki sempatkan untuk menonton kembali film animasi Mulan yang sempat disaksikannya saat masih berumur 3 tahun dulu.

"Aku tonton lagi film animasinya dan masih sangat menginspirasi aku untuk jadi perempuan yang hebat, yang nunjukin bahwa perempuan nggak lemah cuma bisa di dapur aja, tapi berjuang di medan perang," ungkapnya.

Berbeda dengan Dion Wiyoko yang baru punya pengalaman menjadi dubber yaitu saat take vokal Mulan. Kesan pertama mengisi peran hanya suara ini dirasakan betul oleh cowok 36 tahun itu.

Baca Juga: Jerinx Resmi Masuk Penjara, Terbukti Bersalah Mengujarkan Kebencian di Media Sosial, Divonis 1 Tahun 2 Bulan Penjara

"Yang memorable setelah ngisi suara (Film Mulan), suara saya langsung serak. Dari situ saya belajar banyak, setelah isi suara 1 sampai 2 jam langsung serak adalah larena saya banyak ambil suara dari tenggorakan. Kata pelatih, mengisi suara harusnya pakai suara perut," kata Dion ingin belajar leboh lagi ke para penyanyi atau dubber yang sudah khatam mengambil suara dari temlat yang benar.

Sementara Luna Maya sempat curhat dalam pengambilan suara tokoh Xianniang, ada perasaan duka yang tengah menyelimutinya saat take vokal.

"Anjing aku baru mati, jadi pas take suara, ya suara aku suara abis nangis gitu. Aku pun minta pengambilan suara diselesaikan di hari yang sama soalnya kalo beda hari takutnya jadi belang suaranya jadi beda lagi," katanya.

Bagaimana hasil dari isi suara para aktris ddan aktor di film live-action Mulan kali ini, kalian bakal bisa menyaksikannya mulai 4 Desember ya. Tentunya setelah berlangganan di Disney+ Hotstar. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest