Follow Us

Gemparkan Indonesia 3 Tahun Lalu, Kini Pernikahan Remaja dengan Nenek 71 Tahun Muncul di Situs Berita Vietnam, Apa Isinya?

Alvin Bahar - Kamis, 19 November 2020 | 14:43
Pasangan beda usia, Nenek Rohaya dan Slamet Riyadi masuk pemberitaan berita Vietnam.
Eva.vn

Pasangan beda usia, Nenek Rohaya dan Slamet Riyadi masuk pemberitaan berita Vietnam.

HAI-ONLINE.COM - Tahun 2017, sebuah pernikahan beda usia antara remaja dengan nenek mengguncang Indonesia.

Yaitu seorang pemuda berusia 16 tahun bernama Selamet Riyadi dan wanita berusia 71 tahun bernama nenek Rohaya.

Pernikahan itu memang sudah berlangsung selama tiga tahun lalu, dan disebut sebagai pernikahan beda usia paling kontroversial di Indonesia.

Kabar tentang pasangan itupun juga sudah nggak ramai dibicarakan dan hingga kini kabarnya sudah menghilang dari jagat maya.

Namun, belakangan sebuah situs berita di Vietnam Eva.vn pada Sabtu (10/10/20), menceritakan soal kabar mengenai pasangan Slamet dan nenek Rohaya.

Dalam situs itu mengatakan, pengantin pria Selamet Riyadi, kini berusia 19 tahun, dengan wanita tua Rohaya, kini 74 tahun.

Baca Juga: Nggak Sabar Belajar Tatap Muka, Mendikbud Nadiem Makarim Buka Suara, Isinya Suruh Sabar!

Pasangan itu nggak sengaja bertemu saat tinggal di daerah yang sama dan saling jatuh cinta sehingga mereka nggak bisa melepaskannya.

Setelah itu, Selamet pulang untuk meminta orang tuanya menikahkannya dengan seorang wanita tua yang seusia dengan neneknya.

Ketika dia nggak menerima restu, pemuda itu sempat nyaris bunuh diri. Sampai saat itu, orang tuanya setuju untuk menikahkannya.

Kuswoyo, kepala desa tempat tinggal pasangan itu, berkata, "Mereka bilang mereka akan mati jika nggak menikah. Mereka bilang mereka sangat mencintai satu sama lain dan jika salah satu dari mereka meninggal, yang lain juga akan mati."

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest